Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A73 5G

Kompetisi ponsel pintar menengah ke atas terus menjadi panas dengan kedatangan Galaxy A73 5G dari Samsung. Di Indonesia, fitur ponsel pintar dengan harga banderol 7 jutaan ini membuat banyak konsumen loyal Android penasaran atas kelebihan yang dibawanya.

Supaya tidak salah seleksi, ayo ikuti barisan keunggulan serta kekurangan Samsung Galaxy A73 5G sepenuhnya di dasar ini. Semua ulasan yang kami berikan berdasarkan referensi dari berbagai sumber, termasuk centro.co.id.

Keunggulan Samsung Galaxy A73 5G

Samsung Galaxy A73 5G didapuk selaku handphone 5G sangat mahal dalam keluuarga A Series alhasil banyak yang menantikan keistimewaannya. Selanjutnya ini sebagian keunggulan yang hendak kamu miliki bila memilah Galaxy A73 5G selaku daily driver.

Konsep Ramping

Telah jadi rahasia biasa kalau ponsel pintar era saat ini memiliki format yang terus menjadi bongsor. Tetapi berlainan perihalnya dengan Galaxy A73 5G sebab Samsung mengangkat konsep langsing yang amat keras buat digenggam. Handphone yang satu ini bawa format 163. 7 x 76. 1 x 7. 6 milimeter dengan berat cuma 181 gr saja.

Build quality Samsung Galaxy A73 5G memanglah aman sebab mendapat sertifikasi IP67 buat daya tahan air serta abu. Semacam perihalnya ponsel pintar menengah ke atas kepunyaan Samsung yang lain, Galaxy A73 5G juga menawarkan versi warna Awesome yang eye- catching. Kamu dapat memilah salah satu di antara Awesome Grey, Awesome White, serta Awesome Mint.

Baca Juga :   5 Cara Meningkatkan Followers di Aplikasi Sosial Media Instagram

Layar Super AMOLED 120 Hz

Walaupun bobotnya enteng serta langsing, Samsung Galaxy A73 5G senantiasa mengadopsi gaya terbaru dengan dimensi layar besar yang mempunyai bentang 6. 7 inci. Display besar ini memakai panel Luar biasa AMOLED beresolusi Full HD Plus( 1080 x 2400 piksel) dengan jenis layar Infinity- O khas Samsung.

Tidak kurang ingat, terdapat motion smoothness nama lain kecekatan refresh besar sampai 120 Hz serta touch sampling rate 240 Hz pada layarnya alhasil pelayaran yang hendak kamu miliki tetap lembut.

Layar banyak warna ini mempunyai bawa pemeriksaan fingerpint in- display dan bawa kerapatan piksel besar dengan nilai menggapai 393 ppi. Maksudnya, tidak butuh ragu hal mutu visual yang diperlihatkan. Samsung pula sudah mencocokkan perlindungan berbentuk Corning Gorilla Glass 5 supaya kamu dapat memakainya tanpa rasa waspada kepada catatan ataupun retakan.

Penampilan Kuat

Pada zona dapur pacu Samsung Galaxy A73 5G diotaki oleh Snapdragon 778G 5G besutan Qualcomm. Kamu pasti tidak asing lagi dengan chipset yang satu ini sebab diketahui andal dalam menanggulangi bermacam kewajiban setiap hari yang berat mulai dari permainan sampai multitasking.

Beliau mempunyai CPU Octa- core dengan kecekatan maksimal 2. 4 GHz lewat cara fabrikasi 6 nanometer. Ada pula bagian pengolah grafisnya ditangani oleh GPU Adreno 642L dengan gelombang 490 MHz.

Samsung Galaxy A73 5G memanglah memiliki klaim kemampuan yang afdal. Perihal itu pula tidak bebas dari adanya kapasitas penyimpanan luas RAM 6 atau 8GB yang dipasangkan bersama ingatan dalam 128 atau 256GB. Menariknya lagi, Samsung sedang sediakan slot microSD yang mempunyai energi muat sampai 1 TB pada fitur ini.

Kamera Menang di Kelasnya

Dihargai di atas 6 jutaan, pasti saja Samsung Galaxy A73 5G menawarkan bentuk kamera menang yang dibantu oleh OIS. Betul, kamu bisa menikmati setup kamera beresolusi besar yang dipandu oleh kamera penting 108 MP dengan teknologi pixel binning 9- in- 1.

Baca Juga :   Cuma Rp300 Ribuan, Smartwatch Olike Horizon W12 Resmi Dijual di Indonesia

Beliau didampingi oleh kamera inferior ultrawide 12MP serta 2 buah pemeriksaan 5MP selaku depth pemeriksaan serta kamera besar. Pada bagian depan, terlampir pula kamera selfie 32MP yang dipadati bermacam fitur mensupport.

Samsung mengklaim kalau bagus kamera depan ataupun kamera balik handphone ini bisa dipakai buat merekam film menggapai pernyataan 4K pada 30 fps.

Baterai Besar

Samsung Galaxy A73 5G membereskan baterai berkapasitas 5. 000 mAh yang pastinya bisa diharapkan seharian penuh. Dengan bodinya yang langsing serta enteng, kapasitas jumbo ini terkategori suatu kelebihan yang cinta buat dilewatkan.

Kekurangan Samsung Galaxy A73 5G

Selaku mid- ranger, kira- kira susah untuk Samsung Galaxy A73 5G buat melebihi para rivalnya. Sebagian kekurangan selanjutnya ini hendak menanggapi rasa penasaran kamu.

Fast Charge Cuma 25W

Amat disayangkan bila Android yang memegang nilai 7 jutaan cuma dibekali sokongan fast charge 25W saja. Sementara itu para kompetitornya telah menawarkan teknologi pengisi luar biasa kencang sampai 120W dengan harga yang serupa loh. Terlebih Samsung Galaxy A73 5G pula tidak melibatkan kepala charger dalam paket penjualannya yang terus menjadi membuat calon konsumen piker- pikir balik.

Jack Audio 3. 5mm Absen

Untuk beberapa konsumen, jack audio 3. 5mm amat aman dipakai sebab tidak butuh membeli dengan cara terpisah earbud. Tetapi bila kamu tidak permasalahan hal absennya port audio yang satu ini, pasti Samsung Galaxy A73 5G senantiasa worth it to buy.

Begitu data hal keunggulan serta kekurangan Samsung Galaxy A73 5G yang harus kamu tulis. Apakah telah percaya menentukannya selaku handphone terkini tahun ini?

Related posts