Panduan Langkah-demi-Langkah Mengganti Tema YOWhatsApp

YOWhatsApp, atau sering disingkat menjadi YoWA, adalah salah satu modifikasi WhatsApp yang sangat populer. Salah satu fitur menarik dari YoWA adalah kemampuannya untuk mengganti tema WhatsApp Anda. Dalam panduan ini, neton.id akan memberikan langkah-langkah detail tentang cara mengganti tema YOWhatsApp Anda.

Unduh YOWhatsApp

Langkah pertama adalah mengunduh YOWhatsApp ke perangkat Anda. Anda dapat menemukan file apk-nya di situs web resmi YoWA atau di sumber lain yang terpercaya. Pastikan untuk mengizinkan instalasi dari sumber yang tidak dikenal di pengaturan perangkat Anda.

Instal YOWhatsApp

Setelah mengunduh file apk YOWhatsApp, instal aplikasi tersebut di perangkat Anda dengan mengikuti petunjuk yang muncul di layar.

Backup Chat

Sebelum Anda mengganti tema, sangat penting untuk membuat cadangan chat WhatsApp Anda yang lama. Buka WhatsApp resmi Anda, pergi ke Pengaturan > Obrolan > Cadangan obrolan, dan lakukan cadangan data Anda.

Buka YOWhatsApp

Buka aplikasi YOWhatsApp setelah instalasi selesai. Anda akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel Anda dan melakukan verifikasi.

Masuk ke Pengaturan

Sekarang, masuk ke Pengaturan YOWhatsApp dengan mengklik ikon tiga titik di pojok kanan atas layar dan pilih “YoMods” atau “YoMods Settings.”

Tema dan Tampilan

Di dalam Pengaturan YoMods, pilih “Tema dan Tampilan.” Di sini, Anda akan menemukan berbagai opsi yang terkait dengan tampilan WhatsApp Anda.

Pilih Tema

Anda akan melihat opsi “Tema XML.” Pilih opsi ini untuk mulai mengganti tema Anda. Anda dapat mencari tema yang sudah ada atau mengunduh tema yang dibagikan oleh pengguna lain di komunitas YoWA.

Baca Juga :   Fitur Unggulan GB WA yang Tidak Dimiliki oleh WA Original

Unduh Tema

Jika Anda memilih untuk mengunduh tema, pastikan untuk mengklik “Unduh” dan tunggu proses selesai.

Terapkan Tema

Setelah unduhan selesai, Anda akan diminta untuk menerapkan tema. Klik “Terapkan” atau “Oke” untuk mengganti tema WhatsApp Anda.

Restart YOWhatsApp

Setelah mengganti tema, Anda perlu me-restart YOWhatsApp untuk melihat perubahan tersebut. Tutup aplikasi dan buka kembali.

Verifikasi Nomor

Setelah membuka kembali YOWhatsApp, Anda mungkin perlu melakukan verifikasi nomor ponsel Anda sekali lagi.

Nikmati Tema Baru Anda

Anda telah berhasil mengganti tema YOWhatsApp Anda! Sekarang Anda dapat menikmati tampilan yang segar dan menarik.

Kesimpulan

Mengganti tema YOWhatsApp adalah cara yang bagus untuk menyesuaikan pengalaman WhatsApp Anda. Dengan mengikuti panduan langkah-demi-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengubah tema sesuai dengan preferensi Anda. Selamat mencoba!

Related posts