6 Cara Mengecek Laptop Bekas, Wajib Lakukan Sebelum Beli

Cara Mengecek Laptop Bekas

Harga laptop yang terus menjadi meninggi kerap kali membuat beberapa orang merasa keberatan bila wajib membeli laptop terkini. Memandang kenyataan itu, pemecahan yang terbaik merupakan membeli laptop sisa dengan harga terjangkau serta detail ahli.

Sayangnya, tidak tidak sering konsumen yang terkecoh sebab situasi laptop tidak cocok dengan ekspektasi. Buat menghindarkan Kamu memperoleh laptop second berkondisi kurang baik, jalani sebagian langkah metode memeriksa laptop sisa selanjutnya.

Hening saja, seluruh metode di dasar ini dapat dicoba dengan amat gampang, sekalipun Kamu awan dengan tipe- tipe laptop.

Baca Juga : Aplikasi Penghasil Uang

6 Cara Mengecek Laptop Bekas Dengan Mudah

Saat sebelum memeriksa laptop sisa, yakinkan Kamu telah menciptakan opsi laptop terbaik dari yang ditawarkan oleh pedagang, mengenang kir menyantap durasi lumayan jauh. Oleh sebab itu, dianjurkan buat menyiapkan 3 opsi, kemudian jalani kir dengan jenjang selanjutnya ini.

1. Mulai Cek Bentuk tubuh Luar

Perihal awal yang wajib dicermati merupakan bentuk tubuh luar dengan cara global. Pada bagian casing atas, cek garis lembut serta barik. Berikutnya pada bagian casing dasar, cek keseluruhan sekrup.

Selanjutnya, buka laptop buat memandang keseluruhan keyboard sekalian mengecek situasi persendian. Butuh dipusatkan di mari, yakinkan situasi persendian sedang baik sebab bila terjalin kehancuran pada persendian dapat berpotensi penukaran casing dengan cara global.

2. Coba Nyalakan Laptop buat Cek Layar& Guna Port

Sehabis seluruh nampak cukup lembut buat standar laptop sisa, memohon permisi pada pedagang buat menghidupkan laptop untuk memeriksa dead pixel. Ubah wallpaper laptop dengan warna jelas. Apabila layar alat pemantau lumayan lembut, lanjutkan ke kir baterai. Ketika menyala, coba satu per satu guna lubang dari tiap- tiap port.

Baca Juga :   Cara Menggunakan iPhone sebagai Kamera Keamanan Paling Mudah

3. Lihat Kesehatan Baterai

Berikutnya merupakan memeriksa kesehatan baterai. Situasi baterai laptop sisa terbaik bisa diperiksa dengan metode selanjutnya:

  • Tekan Windows logo+ R, setelah itu Enter cmd pada kolom pencarian
  • Sehabis masuk Command Prompt, Enter powercfg atau batteryreport
  • Setelah itu, buka pada browser posisi penyimpanan selanjutnya: C: WINDOWSsystem32battery- report. html buat memeriksa
  • Hendak timbul data komplit hal berapa lama laptop bertahan dalam situasi penuh, apakah sedang pantas gunakan ataupun tidak

4. Cek Guna Keyboard& Touchpad

Metode memeriksa laptop sisa selanjutnya ialah pada bagian keyboard serta touchpad, triknya buka https: atau atau en. key- test. ru atau. Ketika laman website terbuka, tekan seluruh tombol yang terdapat pada keyboard sekalian touchpad. Apabila seluruh berganti jadi warna biru, maksudnya keyboard serta touchpad sedang pantas gunakan.

5. Uji Suara Speaker

Selanjutnya merupakan memeriksa speaker laptop dengan metode menyetel lagu ataupun film lewat YouTube. Dengarkan dengan saksama apakah suara yang pergi dari speaker terdengar wajar, tidak nyata, ataupun patah- patah.

6. Samakan Detail Laptop

Bila speaker sedang dalam situasi bagus, cek kesesuaian detail laptop yang sudah diklaim oleh pedagang. Langkah- langkahnya merupakan selaku selanjutnya:

  • Tekan logo Windows pada keyboard serta tombol R dengan cara bersamaan
  • Ketik“ dxdiag” pada kolom pencarian, kemudian Enter
  • Pada bentuk detail laptop yang timbul, samakan dengan detail yang diklaim pedagang dan keinginan Anda

Itu mulanya metode memeriksa laptop sisa buat Kamu yang biasa dengan teknologi alhasil tidak lagi gampang terkecoh oleh pedagang yang usil.

Sumber: Rssatriamedika.co.id

Related posts