Wasit yang memimpin petarungan kali ini, Marc Goddard, menyudahi petarungan setelah Khabib Nurmagomedov menang Technical Knock Out (TKO) pada ronde ketiga atas Dustin Poirier.

Oleh : Fichri Hakiim / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Petarung Ultimate Fighting Championship (UF)C asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, berhasil mengalahkan Dustin Poirier di UFC 242, pada laga yang dikenal sebagai Pertarungan t yang berlangsung di DU Arena, Abu Dhabi, Ahad (8/9) dini hari waktu Indonesia.

Wasit yang memimpin petarungan kali ini, Marc Goddard, menyudahi petarungan setelah Khabib menang Technical Knock Out (TKO) pada ronde ketiga.

Khabib berhasil membuat Poirier tap out (menyerah) lewat rear naked choke (jepitan tangan di leher) di ronde ketiga. Kemenangan tersebut membuat Khabib sukses mempertahankan sabuk gelar juara dunia kelas ringan UFC.

Petarung bebas yang sukses mengalahkan McGregor ini, langsung mendapatkan bonus besar setelah berhasil mengalahkan Dustin Poirier pada ajang UFC 242. Bonus yang didapat Khabib sebesar 6juta dolar AS atau sekitar Rp84 miliar dari penampilannya di UFC 242.

Kemenangan ini membuat Khabib sukses mempertahankan sabuk gelar juara yang telah ia dapatkannya sejak mengalahkan Al Iaquinta pada April tahun 2018 lalu. Petarung muslim ini sukses mencatatkan rekor 28 pertandingan tanpa kekalahan, dan pertandingan ini menjadikan kemenangan Khabib yang ke-12 (di ajang UFC) secara beruntun sejak melakoni debut pada September 2008.

Sementara itu Presiden UFC, Dana White, memberikan keterangan siapa yang akan menjadi lawan Khabib selanjutnya. Dana White mengeluarkan dua nama, yakni Tony Ferguson dan Conor McGregor. “Tony Ferguson adalah lawan selanjutnya jika dia Khabib menerimanya,” ucap White, dilansir Daily Mirror.

Khabib pun berpeluang melakukan pertandingan jilid ke-2 melawan McGregor. Hal itu disampaikan oleh Dana White, “Tony Ferguson akan mendapatkan jatah bertanding selanjutnya melawan Khabib. Namun jika ada alasan sehingga dia tak bisa bertanding, maka McGregor akan menjadi lawan Khabib berikutnya,” kata Dana White, dilansir Daily Mirror.

Khabib mempunya rekor bagus ketika melawan McGregor, ia berhasil mendominasi jalannya pertandingan sehingga memaksa McGregor menyerah lewat rear naked choke atau kuncian dengan jepitan tangan di leher.(YAN/INI Network).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here