Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Samarinda membongkar sejumlah warung dan bangunan liar yang dijadikan tempat tinggal oleh warga Jalan pelabuhan, Kelurahan Karang Mumus.

Penertiban ini bertujuan agar tidak adanya penyakit masyarakat yang dapat membuat resah warga serta menimbulkan ketidak bersihan lingkungan yang kurang sedap dipandang mata.

“Kami melakukan penertiban hari ini karena banyaknya laporan yang kami dapati. Kawasan ini memang berdiri bangunan ilegal yang sudah lama dihuni warga dari luar Samarinda,” ujar Kepala Satpol PP, Samarinda, Muhammad Darham, Kamis (5/9).

Sebelumnya Satpol PP Kota Samarinda sudah memberikan teguran dan sosialisasi kepada penghuni rumah dan warung sebanyak tiga kali. Namun, hingga masa pembongkaran berlangsung, tidak semua bangunan dibongkar, sehingga anggota Satpol PP mengambil tindakan tegas.

“Kami merasa terbantu dengan pembongkaran ini. Karena keberadaan bangunan liar tersebut menyalahi aturan tata letak bangunan. Pembongkaran ini juga membuat kawasan menjadi lebih nyaman dan drainase di bawahnya bisa lancar,” ujar Sekretaris Camat Kota, Fahmi Muzakir.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here