Kabid Kehumasan, Andik Riyanto sekilas menerangkan tentang media center kepada Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setprov Kaltim Abu Helmi (baju putih)

Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda — Biro Humas Setprov Kaltim secara resmi membuka ruang media center bagi para jurnalis yang biasa bertugas di Kantor Gubernur Kaltim. Dengan adanya media center ini, ketika wartawan menunggu narasumber ataupun ingin menulis berita, tidak perlu kebingungan lagi karena tersedianya fasilitas.

Media Center Biro Humas diresmikan Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setprov Kaltim Abu Helmi, di Ruang Biro Humas, Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (1/11), dengan harapan para jurnalis bisa memanfaatkan rumah singgah sementara ini dengan baik dan bijak.

“Sebagai mitra pemerintah. Semoga para jurnalis bisa memberikan informasi yang berimbang. Karena itu, selamat menikmati dari pelayanan Media Center Biro Humas,” jelasnya.

Keberadaan media center diharapkan mendukung kerja wartawan yang bertugas di Kantor Gubernur Kaltim untuk mengetahui informasi terkini, baik bersumber dari gubernur, wakil gubernur ataupun jika ada jumpa pers.

Karo Humas Muhammad Syafranuddin diwakili Kabag Kehumasan Andik Riyanto berharap media center ini dapat membuka cakrawala para jurnalis, agar dapat bekerja dengan nyaman sehingga berdampak pada kinerja wartawan dan tulisan yang dibuat.

“Diharapkan melalui media center ini informasi yang disampaikan para jurnalis bisa mendunia. Bukan hanya dibaca masyarakat Kaltim saja,” ucapnya.

Walaupun dibangun oleh Pemprov Kaltim, Andik Riyanto mengatakan bahwa bukan berarti Pemprov Kaltim dapat mengintervensi berita-berita yang dibuat oleh wartawan.

“Kami akan bersifat netral dan tidak akan mengintervensi rekan-rekan media yang melakukan peliputan. Karena semua diserahkan kepada kemampuan wartawan dalam mengolah data dan informasi yang didapat. Sehingga diharapkan, para wartawan bisa memberikan berita yang berkualitas, dan berimbang. (YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here