Genangan air dari gorong-gorong yang mempet di Jalan Merdeka Samarinda, menjadi keluhan warga sekitar untuk segera ditangani

Oleh : Mashardiansyah

Poskaltim.com, Samarinda — Jalan Merdeka Kelurahan Sungai Pinang Dalam, tepatnya tak jauh dari perempatan Pasar Impres, menjadi perhatian warga sekitar karena terdapat genangan air berwarna hitam dan berbau tidak sedap.

Kondisi gorong-gorong yang tersumbat menyebabkan genangan meluber ke jalan raya. Selain mengganggu warga yang melintas, percikan dari dari kendaraan yang melintas menjadi keluhan warga ketika melewati genangan ini.

Seorang warga bernama Tino mengatakan, jika saat hujan turun maka air terus bertambah namun, bukannya mengalirke gorong-gorong melainkan ke badan jalan.
“Airnya ini biar habis hujan, airnya pun masih tetap ada, masih tetap tergenang berhari-hari. Mungkin karena air ini tidak ada saluran yang mengarahkan ke parit,” ujar Tino, Selasa sore (28/5).

Melihat kondisi genangan di jalan ini, Tino berharap kepada pemerintah Kota Samarinda untuk segera memperbaiki kondisi gorong-gorong yang tersumbat sehingga dapat berfungsi normal mengalirkan air got.

“Ya harapan saya sih semoga genangan air di jalan ini diperhatikan, biar pengguna jalan dan warga yang melintas tidak terganggu dengan adanya air yang berbau tidak sedap ini,” ujarnya.

Tak hanya jalan, bak sampah yang selalu penuh pun menjadi pusat perhatian warga, terlebih genangan air tak jauh dari bak sampah, sehingga air menjadi hitam dan menimbulkan bau menyengat apabila terlambat diambil oleh petugas.

“Semoga saja dengan perhatian warga ini, ada respon dari Pemkot Samarinda untuk segera menanganinya. Apalagi ini kan Samarinda kerap turun hujan,” ujarnya.(MSD/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here