Oleh: M Aulia Rahman / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Warga ibu kota Jakarta Sabtu malam benar-benar terhibur dengan disuguhkan acara peringatan Jakarta Muharram Festival (JMF) 2019 yang diselenggarakan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Sabtu (31/8).

Acara ini merupakan pertama kalinya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam rangka menyambut Tahun Baru 1441 Hijriah.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan bahwa perayaan ini merupakan perpaduan antara kebudayaan modern dan tradisi Indonesia. “Perayaan malam hari ini juga bersamaan dengan pagelaran obor elektronik. Kita semua menyadari, bahwa obor adalah bagian dari tradisi kita,” ujarnya.

“Insya Allah tahun yang baru ini akan mengantarkan kita untuk bisa lebih banyak berkarya untuk lebih mudah dalam menjalankan semua urusan. Insya-Allah tahun yang baru ini penuh keberkahan untuk kita semua,” tuturnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melaksanakan salat berjamaah di Jakarta Muharram Festival.

Sebelumnya, Anies bersama ribuan warga ibu kota yang hadir melaksanakan salat isya berjamaah. Orang nomor satu di Jakarta itu terlihat mengenakan baju muslim lengan panjang berwarna abu-abu yang dipadukan dengan celana bahan warna hitam. Tak ketinggalan peci warna hitam melekat di kepalanya.

Tidak hanya jamaah laki-laki saja yang terlihat melakukan salat berjamaah, sejumlah kaum hawa juga terlihat ikut dalam barisan salat. Usai melakukan salat berjamaah, mereka melakukan salawat bersama-sama untuk membuat situasi semakin khusyuk.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here