Wali Kota Balikpapan bersama jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Aparatur Sipil Negara di Pemkot Balikpapan menunaikan zakat, infaq dan sodakoh (ZIS)

Oleh: Andrie Aprianto

Poskaltim.com, Balikpapan — Wali Kota Balikpapan bersama jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Balikpapan menunaikan zakat, infaq dan sadakah (ZIS) melalui Badan Amil Zakat Nasional Balikpapan, yang berlangsung di halaman kantor Balaikota Balikpapan, Senin (20/5) pagi.

Usai memimpin upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman Pemkot, Rizal mengajak masyarakat untuk segera menunaikan zakat lebih awal agar mudah mendistribusikan kepada penerima zakat.

“Saya berharap seluruh jajaran ASN dan masyarakat khususnya umat islam dapat segera menunaikan zakat dan tidak sampai menunggu penghujung Ramadhan agar dapat dimanfaatkan penerima zakat untuk persiapan hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

Selain itu juga pihaknya menghimbau agar ZIS dapat disalurkan melalui lembaga amil zakat yang ada. “Karena melalui Baznas penyaluran zakat lebih akuntabel dan jelas disamping itu distribusi diprioritaskan bagi penerima warga Balikpapan,” jelasnya.

Rizal juga menyebutkan potensi ZIS kota Balikpapan di tahun 2019 ini mampu mencapai Rp40-50 miliar per tahun.

“Kan realisasinya pada tahun lalu Rp38 miliar. Mudah-mudahan tahun ini bisa melebihi dari tahun sebelumnya,” jelasnya usai membayar zakat.(AND/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here