Sebanyak 163 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti pengambilan sumpah dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan,


Oleh: Andrie Aprianto

Poskaltim.com, Balikpapan — Sebanyak 163 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti pengambilan sumpah dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, Rabu siang (26/6).

Pelantikan dilakukan langsung Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi disaksikan FKPD, Sekda, Wakil Ketua DPRD Syarifuddin Oddang, Kepala OPD dan pejabat di lingkungan pemerintah kota.

Wali kota menetapkan tiga jabatan Pelaksana Tugas (Plt) yakni Plt Kepala Dinas PU Andi Yusri Ramli menjadi kepala Dinas PU, begitu pula Plt Kadis Kominfo Sutadi resmi menjadi kepala Dinas Kominfo dan Plt Dinas Perdagangan Arzaedi Rachman menjadi kepala Dinas Perdagangan. dr Andi Sri Juliati mengisi Kepala DKK yang kosong ditinggalkan Balerina.

Sementara Agus Budi Sekretaris Bappeda naik menjadi Kepala Bappeda Balikpapan menggantikan Sri Wahyuningsih yang pensiun. Kabag Humas diisi oleh Edu Iskandar yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dishub Kota. Posisi sekretaris Dishub diisi Budi Liliono.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, pelantikan ini belum selesai karena masih akan ada gerbong kedua seperti kepala Dinas Catatan Sipil yang mempunyai dua induk.

“Harusnya dapat rekomendasi kementerian dalam negeri. Rekomendasi belum turun. Mudah-mudahan pekan depan akan dilantik 20-30 pejabat lagi,” ujarnya usai pelantikan.

Lanjut Rizal, mereka yang dilantik ini merupakan generasi baru, yang dinilai memiliki kemampuan untuk posisi kepala dinas atau sekretaris.

”Kabinet generasi baru rata-rata jenjang yang sudah teruji. Saya yakin pejabat sudah siap bekerja dan paham akan tugasnya,” tambahnya.

Rizal juga meminta agar pejabat yang dilantik untuk dapat bekerja maksimal dan sesuai aturan.
”Jika tidak mampu bisa ditinjau karena ada klausul dipelantikan,” jelasnya.

Dan bagi para pejabat yang baru dilantik ini akan bertugas diposisi barunya sejak terhitung tanggal 27 Juni 2019 besok.(AND/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here