Prabowo Sibuanto menyatakan sikap terhadap hasil keputusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2019. Walau kecewa, Prabowo mengaku menghormati putusan MK tersebut

Oleh: Suandri Ansah / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta — Prabowo Subianto menyatakan sikap terhadap hasil keputusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2019. Dia merasa kecewa namun tetap menghormati putusan tersebut.

“Kami mengerti keputusan tersebut sangat mengecewakan bagi kami, dan para pendukung namun sesuai kesepakatan kami akan tetap patuh dan mengikuti jalur konstitusi,” ujar Prabowo dalam konferensi pers di kediamannya, Jalan Kertanegara nomor 4, Jakarta Selatan, Kamis (27/6) malam.

Saat membacakan sikapnya, Prabowo ditemani pendampingnya saat mencalonkan diri sebagai Presiden, Sandiaga Uno, pengurus teras Badan Pemenangan Nasional (BPN) dan pimpinan partai Koalisi Indonesia Adil Makmur.

Prabowo menegaskan sekali lagi, gerbong politiknya mendukung dan menghormati putusan MK yang menolak semua gugatannya terhadap hasil yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenai Pilpres 2019. Selanjutnya, dia menyerahkan kebenaran dan keadilan yang hakiki pada Allah, Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya mengucapkan terima kasih dengan sangat kepada seluruh pendukung, para partai koalisi, BPN, alim ulama, purnawirawan, emak-emak, para dokter, nelayan, petani di seluruh Indonesia,” kata Prabowo.

MK menolak gugatan yang diajukan tim hukum Prabowo-Sandi terkait dugaan kecurangan dalam penyelenggaraan Pilpres 2019. Dengan begitu, paslon 01 Jokowi-Ma’ruf menjadi presiden dan wakil presiden terpilih untuk periode 2019-2024.

“Mengadili, menyatakan, dalam eksepsi menolak eksepsi termohon dan pihak terkait untuk seluruhnya. Dalam pokok permohonan: menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya,” ujar Ketua MK Anwar Usman membacakan amar putusan dalam sidang gugatan hasil Pilpres di gedung MK, Jakarta Pusat.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here