Oleh : Muhammad Rizqi

Poskaltim.com, Samarinda — Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi pada Selasa (11/06) sore mengunjungi korban banjir di kawasan Perumahan Griya Mukti dan Perumahan Bengkuring. Dalam kunjungannya Hadi Mulyadi juga membagi-bagikan sejumlah makanan dan logistik lainnya.

Dalam tinjauannya Hadi langsung memantau pos bencana 3 yang di bangun oleh BPBD Kaltim yang telah berdiri selama 4 hari di lokasi Perumahan Griya Mukti. Setelah mengecek kesiapan dan pasokan bantuan Wagub Kaltim ini langsung menyusuri rumah warga yang terendam banjir menggunakan perahu karet.

“Saya turut prihatin dengan apa yang terjadi saat ini, saya juga berharap para korban tetap.menjaga kesehatan, selain itu juga agar warga menjaga keamanan rumah mereka masing masing,” ucap Hadi Mulyadi kepada awak media.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi berbincang dengan warga korban banjir dan mendengarkan keluh-kesah dan permintaan bantuan
Selain itu Hadi juga mengatakan bahwa yang dibutuhkan warga saat ini adalah obat-obatan karena pasokan makanan sudah banyak sekali yang masuk dan diterima oleh warga.

“Yah selain makanan, obat-obatan yang terpenting, karena banyak warga yang mengeluh soal itu, nanti kita koordinasikan dengan dinas terkait,” ungkap Hadi.

Saat disinggung soal penanganan banjir, Hadi Mulyadi mengatakan bahwa pihaknya melalui Pemprov Kaltim sudah memikirkannya lewat perencanaan di APBD mendatang. Terutama untuk normalisasikan Bendungan Benanga dan Sungai Karang Mumus.

“Sudah kami pikirkan untuk perencanaan di APBD nanti, terutama soal normalisasi Bendungan Benanga yang saat ini telah dangkal dan juga Sungai Karang Mumus,” ucap Hadi.(RZQ/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here