Wagub Kaltim Hadi Mulyadi mengaku telah menyembelih sapi kurban sejak 21 tahun lalu. Dirinya mendoakan semoga daging kurban yang dibagikan membawa berkah dan manfaat bagi warga yang menerima.

Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyerahkan hewan kurban dari Presiden Joko widodo usai pelaksanaan shalat Idul Adha, yang berlangsung di Masjid Baitul Muttaqien, pada Ahad (11/8).

Sapi kurban sumbangan Presiden Joko Widodo untuk masyarakat Kaltim ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Hadi Mulyadi kepada Ketua Badan Pengelola Islamic Center, Awang Darma Bakti.

Tidak hanya menyumbang sapi kurban, Hadi Mulyadi juga menyembelih sapi kurban sendiri sesuai syariat Islam. Hadi mengakui jika kebiasaan menyembelih hewan kurban saat Idul Adha ini telah dilakukannya sejak 21 tahun lalu.

“Kalau potong kambing sudah lama sekali mulainya, tapi kalau sapi sejak 21 tahun lalu. Awalnya pasti kecipratan darah, tapi ketika sudah mahir maka itu akan mudah dilakukan,” jelasnya kepada awak media yang tertarik melihat orang nomor dua di Kaltim ini menyembelih sendiri hewan kurban.

Sudah berpengalaman 21 tahun lalu, Wagub Hadi Mulyadi sudah mahir saat menyembelih hewan kurban. Bahkan baju gamisnya yang berwarna putih pun tidak terpercik darah hewan yang disembelihnya.
Hadi bercerita sejak 21 tahun lalu ia selalu menggunakan parang miliknya untuk menyembelih hewan kurban. Bahkan ia mengaku memiliki sepuluh buah parang yang kerap dipakai untuk menyembelih hewan kurban.

“Seluruh parang tersebut saya asah (ditajamkan) sendiri dan hanya keluar (dipakai) ketika hari raya kurban saja,” ujar Hadi yang sejak awal adalah kader dan politikus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Tidak hanya di Masjid Baitul Muttaqien yang kerap disebut juga sebagai Masjid Islamic Center, Hadi Mulyadi yang didampingi istri Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi juga menyembelih sapi kurban di Langgar Darul Ittihad Jalan Pangeran Antasari 2 Gang 1 Samarinda. Dari total tujuh sapi yang dikurbankan, Wagub Hadi menyembelih dua ekor sapi.

“Sekali lagi, semoga gading-daging kurban ini memberi manfaat bagi masyarakat. Saya bersama keluarga dan juga Pemprov Kaltim mengucapkan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah,” ujar Hadi.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here