Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi bertindak sebagai khatif dalam pelaksanaan Idul Adha di Samarinda, yang dipusatkan di Masjid Baitul Muttaqien yang juga dikenal sebagai masjid Islamic Center, Ahad, (11/8).

Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi bertindak sebagai khatif dalam pelaksanaan Idul Adha di Samarinda, yang dipusatkan di Masjid Baitul Muttaqien yang juga dikenal sebagai masjid Islamic Center, Ahad, (11/8).

Shalat Idul Adha yang dimulai pada pukul 07.00 Wita dipimpin oleh Imam Ustad Muhammad Khoiri Lubis. Usai pelaksanaan shalat, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menyampaikan khutbahnya di hadapan ribuaan umat Islam Samarinda yang memadati masjid kebanggaan kota Samarinda ini.

Dalam khutbahnya, Wagub Hadi Mulyadi mengajak seluruh jamaah shalat Idul Adha 1440 Hijriah untuk bersama-sama mendoakan jamaah haji yang sedang menjalankan ibadah di tanah suci agar menjadi haji yang mabrur dan pulang dalam keadaan selamat kembali ke tanah air.

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi
“Ada beberapa prinsip hidup yang harus dijalani dan dipegang teguh, belajar dari Nabi Ibrahim AS dan keluarganya. Diantaranya doa, semangat berusaha dan tidak menyombongkan diri dalam hidup,” pesannya dalam linangan air mata.

Sementara itu, Gubernur Kaltim Isran Noor melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Al Anshor yang terletak tidak jauh dari kediaman pribadinya di Kelurahan Sungai Kunjang Samarinda.

Dengan berjalan kaki dan mengenakan baju gamis berwarna putih dipadu peci yang juga berwarna putih, Isran Noor memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H kepada seluruh masyarakat Kaltim. Isran mendoakan agar masyarakat Kaltim dapat sejahtera lahir dan bathin.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Provinsi Kaltim mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, semoga hari raya Idul Adha tahun ini kita dapat meningkatkan iman dan taqwa kita, mendekatkan diri kepada Allah, memperbanyak amal ibadah kita, untuk keluarga, untuk masyarakat dan untuk bangsa Indonesia,” ujarnya. (YAN/foto:ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here