Oleh: Azhar AP / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Usai aksi massa demonstrasi mahasiswa pada Selasa pagi, kawasan di sekitar gerbang utama gedung DPR/MPR RI rusak parah. Tak hanya kerusakan, vandalisme juga menjadi pemandangan buruk sisa-sisa aksi.

Suasana di depan gerbang utara Gedung DPR/MPR RI memang sudah kondusif. Namun tampak pagar depan sedang diperbaiki akibat dijebol paksa oleh mahasiswa.

Selain itu, perbuatan vandalisme juga terlihat pada tembok pagar utama Gedung DPR/RI. Mobil water cannon Brimob Polri tak luput jadi sasaran. Vandalisme juga terlihat di beberapa tempat seperti di terowongan Semanggi.

Pembatas jalan tol dalam kota juga menjadi korban vandalisme. Tak hanya itu. Separator jalur busway juga ikut rusak setelah demonstrasi mahasiswa.

Sebuah pos polisi dibakar tidak jauh dari Gedung DPR, dan pos keamanan DPR diobrak-abrik. Beberapa file berserakan dan serpihan kaca jendela berserakan di lantai.

Pintu tol dalam kota Pejompongan bahkan sempat terbakar, tetapi api berhasil dipadamkan. Sementara, jalan tol dalam kota steril dari kendaraan melintas.

Hanya di Jalan Gatot Subroto arah Senayan yang sudah diperbolehkan untuk kendaraan melintas. Jalan tersebut diberlakukan dua arah.

Aksi demonstrasi mahasiswa hingga berita ini diturunkan masih bertahan di kawasan jembatan layang Senayan, juga di kawasan Slipi, Jakarta Pusat. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here