Sebanyak 1.300-an peserta gowes memeriahkan Batalyon Infanteri 611 Awang Long

Oleh : Muhammad Rizqi

Poskaltim.com, Samarinda — Dalam rangka memperingati hari jadi Batalyon Infanteri 611 Awang Long yang ke-69 tahun 2019, pada Minggu (30/6) diselenggarakan sepeda santai dengan mengelilingi Kota Samarinda sepanjang 25 kilometer.

Dalam acara tersebut tidak hanya digelar dengan sepeda santai namun juga digelar sejumlah Alutsista yang dimiliki oleh Yonif 611/Awang Long Samarinda juga turut dipamerkan.

Ribuan peserta gowes di lepas oleh Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Widi Prasetijono di Kompi Senapan A/C Yonif 611/Awang Long di Jalan APT Pranoto Samarinda Seberang, dengan rute sepanjang 25 kilometer melintasi dua buah jembatan yang menghubungkan Samarinda Seberang dengan Samarinda kota.

Start dimulai dari Kompi Senapan A/C Yonif 611/Awang Long Jalan APT Pranoto menuju Jalan Harun Nafsi, Jalan Rukun, Jalan Pattimura, Jalan Trikora, Jalan Kapten Soedjono menuju Jembatan Mahakam Kota II dan dilanjutkan ke arah pusat kota dan memutar kembali ke Jembatan Mahakam I dan berakhir kembali di Kompi Senapan A/C Yonif 611/Awang Long.

Panser Anoa yang dipamerkan saat HUT Batalyon Infanteri 611 Awang Long, ramai dijadikan latar foto bagi peserta gowes
Tidak kurang sebanyak 1.300 peserta gowes tersebut mendapat hadiah dari berbagai sponsor mulai dari voucher menginap di beberapa hotel ternama di kota tersebut juga berkesempatan mendapat hadiah utama dua unit sepeda motor dan puluhan hadiah lainnya termasuk sepeda gunung dan mesin cuci.

Komandan Yonif 611 Awang Long Mayor Inf Arfan Affandi menuturkan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi ajang komunikasi antar warga Kota Samarinda maupun Warga Tenggarong dengan anggota TNI khususnya jajaran Yonif 611 Awang Long, sehingga terjadi sinergisitas bermasyarakat yang kondusif dan menjadi bagian masyarakat dalam pembangunan.

“HUT Batalyon Infanteri 611 Awang Long ke-69 tersebut yang jatuh pada tanggal 01 juni 2019 lalu telah dirayakan sebelumnya yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan bakti sosial termasuk membantu para warga korban banjir dengan membersihkan rumah warga dan sejumlah fasilitas umum yang terdampak banjir serta memberikan bantuan kepada para korban banjir, tutur Danyon Arfan kepada awak media.

Selain kegiatan sepeda santai Yonif 611 Awang Long juga memberi kesempatan kepada warga untuk mengetahui lebih dekat sejumlah alutsista miliknya yang dipamerkan dalam kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono, Kabinda Kaltim Brigjen TNI Masrumsyah, Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendi, Para Kasi Korem 091/ASN, Para Dan/Kabalak Aju Rem 091/ASN, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Rivianto S. Ik, Dandim 0901/Smd. Letkol Inf Bahroddin, Dandim 0906/Tgr Letkol Czi Bayu Gunawan dan Para Komunitas Goweser Kota Samarinda.(RZQ/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here