Ustadz Abdul Somad tetap hadir di Kudus meskipun jadwal tabliq akbarnya dibatalkan

Oleh: Ade Lukmono / Yuliawan A

Poskaltim.com, Kudus – Tablig Akbar yang menghadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS) bertajuk “Urip Iku Urup” yang rencananya diselenggarakan di Pondok Pesantren Anak Berkebutuhan Khusus (Ponpes-ABK) Al Achsaniyyah, Kudus, Jawa Tengah pada Selasa (8/10) malam ini, dibatalkan.

Pembatalan dilakukan oleh pihak Ponpes sendiri pada Senin (7/10) kemarin. Meskipun dibatalkan, UAS akan tetap hadir dalam acara tersebut untuk melaksanakan kunjungan di Ponpes tersebut.

Pimpinan Ponpes Al Achsaniyyah, KH Mohammad Faiq Afthonu mengatakan, pembatalan dilakukan oleh pihak internal Ponpes sendiri. Dia beralasan, pembatalan dilakukan demi kebaikan bersama.

“Ya dibatalkan demi kemaslahatan umat saja,” katanya melalui pesan singkat ketika dikonfirmasi, Selasa (8/10).
Menanggapi banyak isu desakan dari pihak luar terkait pembatalan, Faiq membantah hal tersebut. Dia mengaku tidak ada tekanan dari pihak atau kelompok tertentu. Dia tidak ingin pembatalan ini dikait-kaitkan dengan alasan tertentu.

“Ini dari pihak Ponpes yang membatalkan. Karena demi kemaslahatan umat. Guyub rukun gemah ripah loh jinawi,” tegasnya.

Pembatalan tersebut dikatakannya bukan menjadi masalah besar bagi pihaknya lantaran UAS tetap akan hadir dalam acara tersebut. Kunjungan tersebut tetap dilakukan sebagai wujud empati terhadap santri-santri ABK di Ponpesnya itu.

“Tujuan awal UAS hadir di Ponpes karena kepeduliannya dengan anak-anak berkebutuhan khusus serta untuk peletakan batu pertama pembangunan gedung ketrampilan,” tambahnya.(YAN/INI Network )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here