Oleh: M Aulia Rahman / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Tragedi adanya petugas medis serta lima mobil ambulans milik Pemprov DKI yang diduga mengangkut batu dan bensin saat aksi yang berujung ricuh diamankan oleh aparat mendapat perhatian dari Kepala Dinkes DKI, Widyastuti.

Dijelaskannya, jika Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta pengiriman petugas ambulans merupakan permintaan dari Polda Metro Jaya. Personel dan armada ambulans dikirimkan guna membantu penanganan medis dalam aksi unjuk rasa di kawasan gedung DPR/MPR.

“Dari awal kami sudah komunikasi kepada Polda melalui Kepala Bidang Dokter Kesehatan (Kabid Dokkes). Karena pengiriman petugas kita atas permintaan dari Polda,” ujarnya, Rabu (2/10).

Dirinya menyayangkan adanya insiden berdarah tersebut karena tiga orang tim medis dari Puskesmas Pademangan yang sempat diamankan di Polda Metro Jaya telah dipulangkan. Mereka bertiga mengalami luka dan trauma ringan pasca diamankan saat bentrokan antara peserta aksi dengan aparat kepolisian.

“Saya belum tahu apakah peristiwa penangkapan itu akan berlanjut ke jalur hukum. Nanti kita lihat situasinya,” tuturnya.

Widyastuti berharap di kemudian hari, aparat kepolisian tidak represif dan mematuhi aturan yang ada. “Semua pihak harus bekerja profesional,” ujarnya. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here