Tommy Sugairto

Oleh : Arif S / Yuliawan A

Poskaltim.com, Odense – Tommy Sugairto mampu menjejakkan langkah ke 8 besar tunggal putra kejuaraan bulu tangkis Denmark Terbuka 2019. Namun, Shesar Hiren Rhustavito kandas dalam laga yang berlangsung Kamis (17/10) di Odense, Denmark.

Tommy yang tak diunggulkan justru mampu melaju ke perempat final. Di perdelapan final Tommy menundukkan Brice Leverdez dari Prancis dengan mudah 21-19 dan 21-12.

Leverdez inilah yang di babak pertama menumbangkan unggulan ke-8 Anthony Sinisuka Ginting dengan 16-21, 21-19, dan 22-20. Di perempat final, Tommy akan menghadapi Sittikhom Thammasin (Thailand).

Adapun Shesar terganjal oeh pemain tangguh unggulan ke-2, Chou Tien Chen, dari Taiwan. Shesar menyerah dua gim langsung 17-21 dan 14-21.

Masih ada delapan wakil Indonesia yang berlaga pada malam ini. Satu-satunya nomor yang tak lagi ada wakil Indonesia adalah tunggal putri. Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani langsung terhenti di babak pertama.

Sedangkan nomor ganda putra masih lengkap. Empat pasangan Indonesia mampu meloloskan diri ke 16 besar dan akan bertarung malam ini juga. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here