Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas pasangan yang dijuluki The Daddies itu dengan 21-19 dan 21-16. Kemenangan ini membuat Marcus/Kevin kembali menjuarai ganda putra yang direbutnya pada 2018.

Oleh: Arif S / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Akhirnya Marcus Fernaldi Gideon yang berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamulyo mampu mempertahankan gelar juara ganda putra turnamen bulu tangkis Indonesia Terbuka 2019.

Dalam final Ahad (21/7) di Istora Senayan, Jakarta, pasangan berjuluk The Minions itu berhasil menggulingkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas pasangan yang dijuluki The Daddies itu dengan 21-19 dan 21-16. Kemenangan ini membuat Marcus/Kevin kembali menjuarai ganda putra yang direbutnya pada 2018. Ini sekaligu juga kemenangan ke-17 di turnamen super series.

Laga final ganda putra berlangsung seru di gim pertama. Kematangan permainan Ahsan/Hendra mampu mengimbangi kekuatan Marcus/Kevin.

Meski poin Ahsan/Hendra selalu tertinggal, namun selisih angka mereka tidak jauh. Ahsan/Hendra selalu mampu menjaga jarak perolehan angka. Melalui permainan cepat, Marcus/Kevin menutup gim pertama dengan 21-19.

Gim kedua, permainan cepat tetap berlangsung. Marcus/Kevin lebih aktif menyerang. SedangkanAhsan/Hendra hanya sesekali bermain agresif namun relatif efektif. Ssaat interval, The Minions memimpin atas The Daddies dengan 11-10.

Permainan cepat Kevin dengan cegatan bolanya banyak menghasilkan angka. The Minions unggul 19-14. Pasangan yang lebih muda itu akhirnya menutup permainan dengan 21-16.

Permainan cepat Kevin dengan cegatan bolanya banyak menghasilkan angka. The Minions unggul 19-14. Pasangan yang lebih muda dalam usia itu akhirnya menutup permainan dengan 21-16.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here