Pasangan ganda Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atau biasa dikenal dengan julukan The Daddies menjuarai Jepang Terbuka

Oleh: M Aulia Rahman

Poskaltim.com, Tokyo – Kesuksesan pasangan ganda Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atau biasa dikenal dengan julukan The Daddies masih belum mampu membendung ketangguhan duet rekan senegaranya, The Minions julukan dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, di final Jepang Terbuka tahun ini. Pertandingan yang berlangsung Ahad (28/7) siang WIB ini membuat rekor kekalahan Hendra/Ahsan atas Kevin/Marcus kian panjang.

The Minions unggul lebih dulu di interval gim pertama dengan mengamankan skor 11-8. Keunggulan tersebut tetap bertahan hingga set pertama berakhir dengan skor 21-18.

Memasuki set kedua, skor 11-8 kembali terjadi meski kali ini poin berpihak pada The Daddies. Permainan sengit ditunjukkan kedua pasangan ini jelang set kedua berakhir.

Aksi kejar-kejaran poin terus terjadi, hingga pada akhirnya The Minions berhasil mengunci set kedua dengan skor akhir 23-21. Dalam penampilan 37 menitnya di lapangan tersebut, Hendra/Ahsan masih tampak kesulitan untuk menandingi kecepatan dari Kevin/Marcus yang menjadi andalan utama mereka.

Hal ini dirasa wajar mengingat usia dari The Daddies yang terbilang senior di kancah perbulutangkisan dunia. Kemenangan ini menambah rekor pertemuan bagi Kevin/Marcus menjadi 8-2.

Hasil ini juga membuat The Minions mampu menjadi kampiun Jepang Terbuka dengan catatan tiga kali beruntun sejak tahun 2017. Prestasi ini menyamai rekor dari pendahulunya, Ricky Subagja/Rexy Mainaky, saat Jepang Terbuka di tahun 1995-1997 silam.

Dengan begitu, The Minions menjadi ganda putra kedua yang mampu meraih pencapaian tersebut di Jepang Terbuka. Prestasi tersebut kian “wah” saat mengetahui bahwa catatan kemenangan juga mereka raih di turnamen lainnya.

India Terbuka dan China Terbuka menjadi saksi keganasan dari duet ranking satu dunia tersebut. Sebelumnya, Minions juga sanggup merengkuh gelar juara di Indonesia Terbuka pekan lalu. Saat itu, Kevin/Marcus juga berhadapan dengan Hendra/Ahsan di partai puncak dan berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 21-19, 21-16.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here