Oleh : Fichri Hakiim / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Bertemu melalui aplikasi perjodohan Tantan, seorang driver ojok online harus mempertanggungjawabkan perbuatannya ke polisi karena telah menipu sang pacar. Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus penipuan melalui aplikasi cari jodoh bernama Tantan. Tersangka berhasil membawa kabur uang dari perempuan yang dikencaninya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan tersangka menggunakan aplikasi cari jodoh, Tantan, untuk menipu korban.

“Berawal dari aplikasi Tantan, lalu tersangka berhasil menjadikan korban sebagai pacarnya,” jelasnya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (26/9).

Ia menambahkan, tersangka J ini adalah seorang sarjana yang bekerja menjadi driver ojek online. Tersangka J pun sudah berkeluarga. “Tersangka J ini berhasil berpacaran dengan korban selama 5 bulan,” ujar Argo.

Argo menjelaskan, tersangka berkenalan dengan korban melalui aplikasi cari jodoh, Tantan. Lalu korban berhasil diperdaya oleh kata-kata rayuan manis tersangka.

Kemudian, mereka berdua melakukan pertemuan di suatu rumah makan. Lalu tersangka mengeluarkan kata-kata bujuk rayu kepada korban. Korban dijanjikan akan dinikahi oleh tersangka.

Setelah berhasil merayu korban, lalu tersangka meminjam uang kepada korban sebesar Rp2 juta dengan alasan untuk membeli cincin pernikahan. Setelah berhasil mendapatkan uang korban, tersangka langsung melarikan diri menggunakan motor dengan alasan ingin pergi ke toilet.

“Setelah mendapatkan uang Rp2 juta dari korban, lalu tersangka melarikan diri. Korban baru sadar ketika tersangka J ini tak kunjung kembali ke rumah makan tersebut. Lalu korban melaporkan J kepada petugas kepolisian,” ujar Argo. Dalam kasus ini petugas kepolisian telah menangkap tersangka J ketika berada di rumahnya, di daerah Cilincing, Jakarta.

Sementara barang bukti seperti gawai milik tersangka, motor, dan sejumlah uang. Tersangka akan dikenakan pasal 378 dan ancaman 4 tahun penjara. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here