Oleh: Hari Santosa | Yuliawan A

Poskaltim.com, Denpasar – Indonesia dan Vietnam meresmikan penerbangan langsung dari Bandara Ngurah Rai Bali menuju Ho Chi Minh City Vietnam.

Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan pariwisata di Indonesia, khususnya Bali. Pesawat Vietnam Airlines membuka lima penerbangan selama sepekan dari Vietnam ke Bali dan sebaliknya.

“Kali ini, maskapai pembawa bendera Vietnam, Vietnam Airlines, resmi beroperasi menghubungkan Bali (DPS) dengan kota Ho Chi Minh City (SGN) di Vietnam,” kata Co. General Manager Commercial PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Rahmat Adil Indrawan.

Menurut jadwal, penerbangan rute Ho Chi Minh City – Bali akan dilayani sebanyak 5 kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Minggu, Senin, Selasa, Kamis, dan Jum’at. Penerbangan VN-641 akan berangkat dari Ho Chi Minh City pada pukul 11.10 waktu setempat, dan dijadwalkan mendarat di Bali pada pukul 15.50 WITA.

Untuk rute Bali – Ho Chi Minh City akan dilayani dengan penerbangan VN-640 pada hari yang sama. Penerbangan ini dijadwalkan berangkat pada pukul 16.50 WITA, dan tiba pada pukul 19.45 waktu setempat.

Vietnam Airlines merupakan maskapai pembawa bendera atau flag carrier dari Negeri Paman Ho, Vietnam, yang didirikan pada 27 Mei 1995. Saat ini, maskapai ini mengoperasikan sebanyak 94 pesawat yang terdiri dari 63 Airbus A320 family, 14 Airbus A350-900, 3 ATR 72-500, serta 14 Boeing 787 family.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here