Oleh : Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda – Kecelakaan yang melibatkan benturan antara tiga unit kendaraan terjadi di kawasan Gunung Manggah, Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) Kelurahan Sidodamai, Samarinda Kota pada Rabu (11/9) yang mengakibatkan lokasi kecelakaan macet sepanjang satu kilometer.

Awalnya, pengendara truk bernama Rasyid (55) menabrak mobil minibus jenis Avanza yang dikendarai oleh Sutrisno. Sopir terkejut manakala mobil Avansa ini langsung berbelok ke arah Jalan Damai. Rasyid mengaku kondisi kendaraannya yang bermuatan air mineral tersebut dalam keadaan baik dan laik jalan.

“Saya terkejut, posisi truk saja sedang menurun dari gunung. Tadi saya sempat menabrak minibus itu. Agar tidak fatal, saya terpaksa banting stir ke arah kiri dan rupanya menabrak tiang telkom,” ujarnya.

Kondisi truk tidak mengalami kerusakan yang parah. Hanya bemper bagian depan yang sedikit penyok. Namun, kendaraan yang ditabraknya mengalami kondisi cukup parah dimana bagian belakang dan kaca belakang hancur berantakan.

Sopir minibus, Sutrisno mengatakan bahwa dirinya terkejut saat ditabrak dari arah belakang. Padahal dirinya sudah menyalakan lampu sign ke arah kanan, untuk berbelok ke Jalan Damai. Akibatnya mobil yang dikendarainya juga ikut menabrak mobil jenis Terios yang tepat berada di depannya.

“Sudah pakai rating (lampu sign), tapi malah kena tabrak. Mobil sudah dalam posisi saya rem, tapi tetap saja tidak bisa menghindari tabrakan dengan mobil yang ada di depan saya. Bahkan tiang telepon (milik Telkom) juga ikut menimpa mobil saya,” ungkapnya.

Tak berapa lama usai kecelakaan, Satlantas Unit Laka Polresta Samarinda, Briptu Anggiat yang menangani kasus tersebut di lapangan belum bisa memastikan penyebab kecelakaan ini. Hal ini dikarenakan keterangan yang disampaikan masih belum lengkap dan dalam penyelidikan.

“Kami selidiki dulu kejadian ini. Sementara surat-surat dari masing-masing pemilik kendaraan kita minta untuk dimintai keterangan,” tuturnya.

Pihak kepolisian membawa semua kendaraan ke Polresta Samarinda untuk di data dan untuk gelar perkara. Nantinya dari hasil tersebut akan disimpulkan penyebab kejadian antara yang menabrak dan tertabrak. (YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here