Ketua Koni Sumut, John Ismadi Lubis

Oleh: Daniel P / Yuliawan A

Poskaltim.com, Medan – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mulai bersiap menghadapi PON 2024. Sumut dan Aceh dipercaya sebagai tuan rumah dalam event olahraga nasional termeriahh di Tanah Air tersebut.

Ketua Koni Sumut, John Ismadi Lubis mengungkapkan, rencananya Pemerintah akan membangun sport center dan stadion baru di wilayah Kabupaten Deli Serdang dengan kapasitas 50.000 penonton untuk menggelar acara olahraga empat tahunan itu.

“Stadion itu nantinya dibagun dilahan seluas 300 hektar dan diproyeksikan selesai dalam kurun waktu tiga tahun,” katanya, Selasa (8/10).

Stadion itu akan dibangun dengan berbagai fasilitas olahraga yang lebih modern, dimana lintasan atletik akan dipisah dengan stadion. Hal ini dimaksudkan agar jarak pandang penonton lebih dekat.

Selain stadion baru, di perairan Danau Toba nantinya juga dijadikan sebagai tempat berlangsungnya perlombaan olahraga air. Namun demikian, John tidak secara mendetail olahraga apa yang akan dipertandingkan.

Saat PON nanti, kata John nantinya beberapa kabupaten juga turun ambil bagian menjadi tuan rumah. Berbagai persiapan juga terus dikebut untuk menunjang sarana dan prasarana. Wilayah Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebingtinggi, Medan, termasuk Danau Toba akan digunakan sebagai lokasi pertandingan beberapa cabang olahraga. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here