Oleh : Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda — Kasus temuan kredit macet di Bank Kalimantan Timur-Kalimantan Utara (Bankaltimtara) sejak tahun 2016 lalu hingga saat ini yang tersusun rapi di catatan buku Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kaltim belum juga mendapat respon dan komentar dari pihak Bankaltimtara.

Begitupun melalui Bidang Humasnya belum bisa memberikan keterangam pasti dan menyebutkan bahwa pejabat bank daerah ini sedang keluar kantor dan tidak diketahui kapan kembali ke kantor.

Hal inipun tentu membuat bank yang terkenal baik dan bersih ini masih menjadi tanda tanya di masyarakat. Karena tidak adanya kepastian terkait penyelesaian kredit yang tentunya menggunakan anggaran dana yang bersumber dari masyarakat umum yang diinvestasikan kepada kreditur yang bermasalah.

Humas Bankaltimtara Wahyudi mengatakan bahwa dirinya belum bisa berkomentar banyak terkait hal ini, bahkan saat ditunggu awak media dirinya mengatakan bahwa atasannya sedang ada pelatihan disalah satu hotel namun belum jelas posisinya dimana.

“Tunggu atasan saya saja yah mas, nanti biar beliau yang berkomentar, saat ini atasan sedang ada pelatihan di luar kantor ,” ucap Wahyudi, Selasa siang (9/7).

Padahal sehari sebelumnya , Monica Helend Hasibuan, yang juga selaku Humas Bankaltimtara mengajak awak media untuk langsung ke ruangan di lantai 6 untuk menemui pimpinan Bankaltimta. Namun saat awak media sudah berada di depan ruangan, yang bersangkutan tidak bisa dihubungi.

Hingga sore tadi belum ada komentar resmi dari bank kebanggaan masyarakat Kaltim dan Kalimantan Utara ini. Bagaimanapun juga, masyarakat ingin mengetahui permasalahan kredit macet ini.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here