Walaupun TNI dan Polri masih berjaga, namun situasi keamanan di Register 45 aman dan kondusif. Warga yang sempat mengungsi sidah dapat kembali ke rumah masing-masing untuk melakukan aktivitas seperti biasa.

Oleh: Prima Prabowo / Yuliawan A

Poskaltim.com, Mesuji – Aparat keamanan gabungan TNI – Polri masih berjaga di Register 45, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, pasca terjadi bentrok antar dua kelompok warga pada Rabu (17/7) lalu.

Akibat bentrokan ini tiga orang meninggal dunia, dari kelompok warga Pematang Panggang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan, dan 10 warga lainnya mengalami luka-luka dari kelompok warga Mekar Jaya di Register 45, Mesuji, Lampung.

“Jajaran TNI-Polri yang dikerahkan untuk berjaga di lokasi Register 45 sejak Minggu (21/7) malam hingga saat ini berkisar 147 personel,” ujar Kabag Ops Polres Mesuji Kompol Dwi Santosa SH, Selasa (23/7).

Ia mengatakan petugas yang berjaga adalah gabungan dari personel kepolisian dari Polres Mesuji, Polsek Simpang Pematang, anggota Sabhara Polda Lampung, Sabhara Polres Tulangbawang, personel intel dan anggota TNI.

“Personel itu kami sebar di beberapa titik untuk berjaga dan berpatroli ke daerah yang masih kami anggap rawan,” ujarnya pula.

Situasi hingga Senin malam situasi keamanan di Register 45 aman dan kondusif. Warga yang sempat mengungsi sidah dapat kembali ke rumah masing-masing untuk melakukan aktivitas seperti biasa.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here