Oleh: Muhajir / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Ibunda Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SY), Siti Habibah, dikabarkan jatuh sakit karena usia. Siti Habibah telah dirawat sejak Kamis (8/8) di sebuah Rumah Sakit Mitra Cibubur di kawasan Cibubur, Jawa Barat.

“Sakit karena sudah tua. RS di Cibubur. (Dirawat) sejak Kamis malam,” kata staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, Ahad (11/8).

Dia menuturkan, SBY bahkan rela bolak-balik rumah sakit demi menjaga ibunda tercinta. “Kadang PP, kadang stay,”ucap Ossy.

Kabar ini juga dibenarkan oleh Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Dia mengatakan, Siti Habibah telah dirawat sejak Kamis sore.

“Iya betul, masuk rumah sakit sejak hari Kamis sore dan sekarang dirawat di RS Mitra Cibubur yang dekat Cikeas,” kata Ferdinand, hari ini.

Senada dengan Ossy, factor utama penyebab sakit ibunda SBY adalah usi. “Eyang Habibah memang sudah sepuh dan sudah lama terbaring tak bisa beraktivitas, karena faktor usia yang sepuh. Kamis sore itu agak tiba-tiba drop dan dilarikan ke Mitra Cibubur yang terdekat untuk segera mendapat penanganan,” ujar Ferdinand.

Informasi ini juga dibenarkan oleh Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari. “Iya benar, sejak Kamis lalu sakit keras. (Sekarang) kondisinya stabil,” ujar Imelda.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here