Hillary Brigitta Lasut beberapa hari ini menjadi sorotan. Selain cantik, ia juga menjadi anggota dewan termuda yang ada di parlemen.

Oleh: Muhajir / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Sebagai anggota DPR termuda, nama Hillary Brigitta Lasut beberapa hari ini menjadi sorotan. Selain cantik, ia juga menjadi anggota dewan termuda yang ada di parlemen.

Sesuai aturan, sebelum pimpinan definitif dibentuk, maka kursi ketua dan wakil akan diduduki oleh anggota tertua dan termuda untuk sementara. Termasuk dalam memimpin sidang Paripurna.

Hillary saat memimpin sidang paripurna MPR pada Rabu (2/10) mengaku mendapat pelajaran baru. Ia dihujani interupsi oleh anggota dewan hanya beberapa menit usai ia membuka jalannya sidang paripurna MPR.

Politikus NasDem ini mengaku memang tidak mudah mengatur 500 lebih anggota dewan. Terlebih lagi masing-masing anggota membawa keinginan dan kepentingan yang berbeda-beda.

Saat interupsi mewarnai jalannya sidang, Hillary menilai dalam kondisi seperti itu kadang anggota dewan melupakan bahwa agenda rapat dan pembahasan untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan sendiri. Dia berharap semua anggota dewan bisa mendahulukan kepentingan publik daripada kepentingan pribadi atau partai.

“Supaya ke depannya masyarakat tidak lagi beranggapan negatif kepada parlemen, terlalu banyak mungkin bicaranya tapi sedikit berpikirnya buat masyarakat. Saya harap ke depan boleh dibenahi,” ujar dia Di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (2010).

Pagi tadi, sidang paripurna MPR Diwarnai hujan interupsi. Aksi keberatan itu dilakukan anggota dewan lantaran sidang hanya dipimpin oleh satu orang.

Hillary sempat menjelaskan bahwa ketua pimpinan sementara sedang kurang sehat. Maka itu ia meminta izinuntuk membuka sidang dan memimpin jalannya sidang.

Namun, anggota dewan tak bisa menerima begitu saja. Ia mempertanyakan landasan aturan keputusan Hillary. Akhirnya sidang diskors 15 menit.

Sidang kembali dimulai setelah pimpinan sementara tiba di lokasi. Saat tiba, Hillary sempat mencium tangan Abdul Wahab di meja pimpinan.

“Dalam kesempatan ini saya akan bekerja sama dengan cucu saya ini untuk memimpin sidang ini,” kata Abdul Wahab membuka sidang. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here