Oleh: Anisa Tri K / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Ulasan majalah Dive Magazine Inggris menobatkan wisata selam di Indonesia yang masuk dalam daftar 10 resort dan dive center terbaik dunia.

Dive magazine merupakan sebuah majalah yang banyak mengulas tentang kegiatan menyelam di seluruh dunia. Majalah yang bermarkas di Inggris ini, sudah terkenal dalam objektifitasnya dalam memberikan penilaian terhadap sebuah destinasi menyelam dan segala komponennya.

Tahun ini, Dive Magazine memberikan penilaian kepada destinasi menyelam di dunia dan amenities-nya. Dibagi dalam tiga kategori, yaitu kategori destinasi, dive centre atau resort, dan kategori live a board.

Sebagai negara dengan kepulaian terbesar di dunia, sudah selayaknya Indonesia masuk ke dalam nominasi.
Dan terbukti, Indonesia meraih penghargaan untuk kategori destinasi terbaik, dan kategori dive resort, dari Indonesia. Untuk kategori liveaboard, Indonesia menempati posisi runner up.

Kemenangan ini, diapresiasi oleh Ricky Ismail Soerapoetra, Ketua Umum Perkumpulan Wisata Selam Indonesia (PUWSI). “Saya mengucapkan selamat, bagi mereka yang mendapat penghargaan. Sebuah pengakuan yang membanggakan untuk industri selam dan resort selam di Indonesia,”

Ricky menambahkan, jika penghargaan ini sebagai pembuktian, jika wisata selam di Indonesia, nyatanya mampu untuk meraih kelasnya di dunia.

Keindahan wisata bahari di Indonesia memiliki pesona keindah yang tidak kalah dengan negara-negara lain, seperti Australia, Fiji, Filipina, Maldives, Vanatu, dan negara-negara lainnya yang memiliki resor dan destinasi menyelam terbaik dunia.

Sepuluh destinasi resort dan selam terbaik dunia tersebut yaitu Bunaken Oasis Dive Resort & Spa Indonesia, Ceningan Divers Indonesia, Critters@Lembeh Resort Indonesia, Gangga Island Resort & Spa Indonesia, Manta Dive Gili Trawangan Indonesia, Meridian Adventure Dive Resort Raja Ampat, Indonesia, Papua Explorers Dive Resort Raja Ampat, Indonesia, Papua Paradise Eco Resort Raja Ampat, Indonesia, Siladen Resort & Spa Indonesia, dan Wakatobi Indonesia.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here