Oleh : Farezza AR Firdaus

Poskaltim.com, Samarinda — Peringatan HUT Ke-45 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kencana Kota Samarinda, diperingati dengan apel yang dilaksanakan di bawah tenda acara. Bersamaan dengan turunnya hujan lebat yang mengguyur kota, apel tetap berjalan dengan lancar dan khidmat.

Namun, para karyawan PDAM Tirta Kencana tetap khidmad mendengarkan sambutan demi sambutan yang dibacakan oleh pejabat teras mereka, diantaranya Direktur Utama Nor Wahid Hasyim.

Direktur Utama PDAM Tirta Kencana Samarinda, Nor Wahid Hasyim mengatakan di usia ke-45 tahun, PDAM Kota Samarinda terus berbenah, terus berupaya meningkatkan jumlah sambungan rumah dan lancarnya air bersih ke rumah-rumah pelanggan.

“Target kita di 2020 jumlah pelayanan kepada warga dapat meningkat, saat ini pelayanan kita sekitar 73 persen. Ini kita harapkan bisa naik. Untuk bisa naik tentunya harus menambah kapasitas.

Ditambahkan Noor Wahid kapasitas yang saat ini sedang diperjuangkan yaitu pembangunan IPA di Sungai Kapih dan Kalhold. Untuk IPA Sungai Kapih diperkirakan akan menambah kapasitas sebesar 200 liter per detik. Sedangkan IPA Kalhold sudah memiliki intake namun belum sepenuhnya IPA sempurna.

Ditambahkan untuk ke dua IPA ini menghabiskan anggaran sebesar Rp198 miliar untuk masing-masing IPA Sungai Kapih sebesar Rp42 miliar dan IPA Kalhold sebesar Rp156 miliar.

Selain melaksanakan apel, pada HUT Ke-45 ini juga dilangsungkan pemberian penghargaan dan cinderamata berupa cincin emas murni seberat 20 gram kepada pegawai yang telah purna tugas, bonus gaji setara satu bulan untuk karyawan yang telah bekerja selama 20 tahun dan bunus dua bulan gaji bagi yang telah bekerja selama 30 tahun.

Usai apel dilakukan lomba memasak dan menghias tumpeng yang diikuti oleh 11 bidang. Setelah dinilai, dewan juri memiliwi waktu 24 jam untuk menentukan juara yang akan diumumkan esok Sabtu (13/4).(RZA/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here