Sebanyak 24 peserta Uji Kompetensi Wartawan di Kaltim, menghasilkan penilaian berkompeten untuk seluruh peserta,.

Poskaltim.com, Samarinda –– Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berlangsung lancar dengan hasil seluruh peserta mendapatkan penilaian berkompeten sebagai wartawan.

Dalam uji kompetensi angkatan ke-15 tahun 2019, diikuti sebanyak 24 peserta masing-masing enam orang jenjang utama dan sisanya 18 orang peserta tingkatan wartawan muda.

UKW yang dilaksanakan sejak Sabtu dan ditutup pada Minggu (28/7) siang ini menghadirkan penguji dari PWI Pusat yaitu Rita Sri Hastuti, Zaenal Helmie Ketua PWI Kalimantan Selatan, Refa Riana Ketua PWI Jawa Barat, dan Endro S. Efendi Ketua PWI Kaltim.

“Saya sangat senang karena hanya di Kaltim ini saya dapat memberikan nilai tertinggi selama saya menjadi penguji utama. Ini karena peserta yang saya uji memang benar-benar menunjukkan kemampuannya sebagai wartawan yang baik. Sekali lagi, selamat kepada seluruh peserta yang berkompeten menjadi wartawan,” ujar Rita Sri Hastuti saat mewakili PWI Pusat dalam menutup kegiatan ini.

Sementara itu, penguji lainnya Reva Riana mengatakan agar wartawan yang telah berkompeten untuk dapat terus mengembangkan diri agar tidak berhenti dan merasa puas dengan statusnya hari ini.

“Justru disinilah awal teman-teman melangkah menjadi wartawan profesioanl yang lebih baik lagi dalam semua hal. Jangan sombong dan harus terus mengembangkan diri,” ujar Reva yang merupakan Ketua PWI Jawa Barat ini.

Sementara itu, Ketua PWI Kaltim Endro S Effendi juga turut mengucapkan selamat kepada seluruh peserta. Dikatakannya, peserta UKW kali ini merupakan UKW kedua selama tahun 2019.

“Ini adalah UKW ke dua dalam tahun 2019 dan seluruh pesertanya berkompeten. Tidak ada wartawan yang tidak berkompeten. Rencananya PWI Kaltim akan kembali menggelar UKW pada bulan November mendatang bekerjasama dengan Diskominfo Provinsi Kaltim,” jelasnya.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here