Oleh: Ahmad ZR / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Demonstrasi massa yang berujung bentrok dengan aparat kepolisian mengakibatkan sejumlah kendaraan operasional milik kepolisian dari Korps Sabhara dirusak massa yang berdemonstrasi di sekitar area Gedung DPR/MPR, Jakarta, hari ini, Selasa (24/9).

Sebagian kendaraan ada yang dicoret-coret dengan cat semprot, ada pula yang dirusak hingga dipecahkan kaca bagian depannya.

Polisi tampak berusaha memperbaiki kendaraan yang rusak itu dengan melepas sisa-sisa serpihan kaca. Sementara, tiga kendaraan barikade lainnya tetap disiagakan untuk mengantisipasi kembali terjadinya kerusuhan.

Meski ditembaki rentetan gas air mata, hal itu tidak menyurutkan ribuan mahasiswa yang masih berkumpul di sekitar area Gedung DPR/MPR. Mereka tetap menyampaikan orasi berisi penolakan terhadap beberapa UU bermasalah.

Sembari menyampaikan orasi, perwakilan mahasiswa lain menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sementara, tampak tak jauh dari lokasi utama sebagian mahasiswa membakar ban.

Kendati demikian, selepas magrib ini kondisi mulai berangsur kondusif. Personel kepolisian berhasil memukul mundur massa hingga jarak jauh.

Di gerbang utama DPR, personel TNI disiagakan menjaga dengan blokade ketat dan peralatan lengkap. Saat ini, sebagian massa berada di dalam tol S Parman yang ditutup sejak siang tadi. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here