Kobaran api yang berasal dari asrama mahasiswi sempat membuat panik dokter dan pasien di ruang IGD RS Dirgahayu

Oleh : Muhammad Rizqi

Poskaltim.com, Samarinda — Warga seputaran Kampung Jawa pada Jumat (21/06) sekitar pukul 20.00 malam dibuat panik. Kobaran api di sekitar Rumah Sakit Dirgahayu Samarinda membara dan melahap beberapa bangunan.

Terpantau sekitar lima unit rumah dan asrama mahasiswi turut terbakar. Api nyaris saja membakar rumah sakit yang tepat bersebelahan dengan lokasi kobaran api ini.

Pihak rumah sakit pun dibuat panik, terutama ruang Instalasi Gawat Darurat, karena ruangan ini bersebelahan dengan titik api. Sejumlah pasien pun diungsikan dan juga peralatan kesehatan terpaksa dibawa keluar rumah sakit. Para perawat dan dokter pun terlihat panik karena takut api melalap rumah sakit tempat mereka bekerja.

Salah seorang keluarga pasien, Rina Sulistiawati pun mengaku kaget dan takut karena melihat api.yang berkobar cukup besar, dan juga kondisi ayahnya yang saat ini sedang sakit ikut syok karena kebakaran ini.

“Syok sekali kami, karena api tiba-tiba membesar, kami takut kalo api membakar ruangan tempat ayah kami disini tadi,” ungkapnya kepada Poskaltim.com.

Salah seorang petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya pun kaget dengan kejadian ini, dirinya belum tahu asal api dari mana, dirinya langsung memberitahu petugas di ruang IGD untuk melakukan evakuasi terhadap pasien dan sejumlah peralatan.

“Tadi panik mas, kondisinya kacau , terpaksa saya instruksikan untuk evakuasi pasien di IGD , daripada terjadi hal yang tidak kita inginkan, lebih baik kita cegah di awal,” ucapnya.

Beruntung, api sudah bisa dikuasai petugas pemadam kebakaran dan relawan yang sigap menangani kebakaran ini. Pasien dan dokter serta perawat pun kembali ke dalam ruangan untuk menenangkan pasien. (RZQ/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here