Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda – Setelah pekan lalu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltim menetapkan 55 anggota DPRD Provinsi Kaltim, hari ini Sabtu (10/8) KPU Kota Samarinda menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih DPRD Kota Samarinda Pemilu tahun 2019, bertempat di Hotel Midtown Samarinda.

Rapat yang rencananya akan dibuka pada pukul 09.30 Wita, molor satu jam hingga pukul 10.30 Wita dengan dibuka oleh Ketua KPU Samarinda, Firman Hidayat didampingi empat komisioner lainnya.

Firman mengatakan rapat pleno yang digelar merupakan suatu keharusan dalam tata cara penetapan anggota DPRD Kota Samarinda untuk asa jabatan 2019-2024 mendatang.

“Seluruh tahapan dalam penetapan ini telah selesai termasuk, telah mendapatkan keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK). Setelah mendapatkan hasil keputusan MK terkait sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), kami langsung segera melakukan rapat pleno penetapan hari ini,” ujarnya.

Hasil rapat pleno ini akan diserahkan kepada Walikota Samarinda dan dilanjutkan kepada Gubernur Kaltim. Karena penetapan anggota DPRD Kota Samarinda Surat Keputusannya akan ditandatangani oleh Gubernur Kaltim.

“Hari ini kita sudah bersama-sama menyaksikan rapat pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih DPRD Kota dengan aman dan lancar. Setelah SK keluar tahapan selanjutnya adalah tahapan pelantikan,” ujar Firman.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here