Putri Komaruddin

Oleh: Andi Amriani / Yuliawan A

Poskaltim.com, Makassar –- Anggota DPR RI Putri Komaruddin mengemban tugas di Komisi XI Bidang Keuangan, Perbankan dan Perencanaan Pembangunan.

Putri Komaruddin terpilih dalam Rapat Paripurna Penetapan nama anggota fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR RI dilaksanakan, Selasa ( 29/10) pukul 14.00 WIB.

Politikus muda partai Golkar ini, sejak masa kampanye berharap jika kelak duduk di kursi DPR, dia bisa berada di komisi XI yang membidangi keuangan. Pasalnya, di daerah pemilihannya yakni Bekasi, Purwakarta dan Karawang.

Dia sering menjumpai warga khususnya ibu-ibu yang terjerat utang pada rentenir dengan bunga pinjaman yang sangat tinggi. Dari kondisi itulah Putri berfikir yang dialami warga itu karena kurangnya informasi akses permodalan dan jasa keuangan.

“Alhamdulillah, hari ini saya dapat tugas di komisi 11. Sesuai bidang, pengalaman dan minat,” tulis putri di akun instagramnya usai rapat paripurna.

Anak dari politisi senior partai Golkar Ade Komaruddin ini, satu-satunya perempuan dari Golkar yang duduk di komisi XI. Dia juga dipercaya sebagai anggota Badan Kerjasama Antar Parlemen ( BKSAP) yang tupoksinya berkaitan dengan hubungan bilateral dan multilateral dengan negara lain.

“Semoga aku dapat terus konsisten mendorong isu-isu yang aku serap dan suarakan selama masa kampanye, antara lain rentenir, fintech bodong, dan isu dunia keuangan yang selama ini masih sensitif terhadap gender,” tulisnya lagi.

Dia juga membuka ruang diskusi kepada semua rekan-rekannya yang bergerak dibidang keuangan, perbankan dan perencanaan pembangunan. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here