Oleh: Indrawati / Yuliawan A

Poskaltim.com, Makassar – Final Leg Kedua antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta terpaksa ditunda oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan alas an kondisi keamanan yang tidak terjamin.

Keputusan tersebut dihasilkan setelah rapat PSSI. Sekertaris Jenderal PSSI Ratu Tisha dalam suratnya menyatakan, pertandingan tersebut ditunda dengan waktu yang tidak ditentukan.

“Atas aspek pertimbangan keamanan dan kenyamanan pelaksanaan pertandingan Piala Indonesia Leg 2 antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2019, PSSI memutuskan untuk menunda final Kratingdaeng Piala Indonesia Leg 2 dengan waktu yang tidak ditentukan,” demikian surat resmi PSSI, Ahad (28/7).

Atas penundaan itu, berikut tanggapan pihak PSM Makassar;

1. Manajemen dan Panpel PSM Makassar menyayangkan terjadinya penundaan pertandingan hari ini. Selanjutnya, manajemen, panpel dan PSSI akan terus berkoordinasi.

2. Seluruh pihak yang terlibat dalam pertandingan Final Leg 2 Piala Indonesia menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas tertundanya pertandingan hari ini.

3. Manajemen dan Panpel PSM Makassar berkomitmen untuk mengembalikan pembelian tiket yang sudah dilakukan penonton. Untuk teknis pengembalian tiket akan disampaikan sesegera mungkin.

4. Informasi penting yang berkaitan dengan segala hal diatas, juga akan disampaikan sesegera mungkin.

Persiapan laga PSM kontra Persija Jakarta di Makassar diwarnai aksi tidak terpuji para superter tuan rumah. Pemain Persija yang sudah tiba di Makassar mendapat teror pelemparan dari para pendukung PSM.

Saat melakukan latihan di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (27/7) bus yang mereka tumpangi dilempari batu oleh massa yang berkumpul di sekitar stadion. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here