Oleh: Suandri Ansah / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Produsen minuman merek Pepsi menyatakan akan mundur dari pasar Indonesia. Penghentian produksi secara massal mulai berlaku pada 10 Oktober mendatang.

Dalam keterangan PepsiCo Inc menyatakan akan mengakhiri kontrak denga PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM). AIBM tidak akan lagi memproduksi, menjual atau mendistribusikan minuman bersoda ini.

“PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM), dan PepsiCo Inc. (PepsiCo) telah sepakat untuk mengakhiri kontrak pembotolan antara kedua perusahaan. Efektif 10 Oktober,” tulis PepsiCo dalam pernyataan yang diterima redaksi, Kamis (3/10).

Meski demikian, AIBM dan PepsiCo mengklaim telah memberi tahu pelanggan terkait keputusan ini. Pun dengan para karyawan.

Juru bicara PepsiCo mengatakan, mereka berharap dapat kembali ke pasar Indonesia dengan merek minumannya, yakni Pepsi, Mirinda, 7UP dan Mtn Dew. Namun belum tahu pastinya kapan mereka akan berproduksi kembai di Indonesia.

Perusahaan tak merinci alasan mereka berhenti berproduksi di Indonesia. Mereka juga tidak menjelaskan nasib para karyawan setelah putus kerja sama ini.

Indikasi hengkangnya PepsiCo dari Indonesia muncul ketika dua perusahaan makanan cepat saji di Indonesia, yakni Pizza Hut dan KFC mengumumkan penghentian kerja sama penjualan. Kedua perusahaan itu merilis penghentian kontrak kerja sama dengan penyedia minuman Pepsi pada 1 Oktober kemarin. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here