Pangkalan Udara (Lanud) Dhomber Balikpapan mengadakan tes Bahasa Inggris bagi seluruh personel Lanud Dhomber. Tujuan utama dari tes ini adalah agar setiap prajurit mampu dalam berbahasa internasional yaitu Bahasa Inggris.

Oleh: Andrie Aprianto

Poskaltim.com, Balikpapan — Pangkalan Udara (Lanud) Dhomber Balikpapan mengadakan tes Bahasa Inggris bagi seluruh personel Lanud Dhomber. Tes ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan TNI AU yang berlangsung di Gedung Serbaguna Lanud Dhomber, Senin (15/7).

Kepala Dinas Personel Lanud Dhomber Mayor Adm Yogie Azhar Mewakili Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Irwan Pramuda S.E.,M.M mengatakan, bahwa setiap personel TNI AU harus menyadari pentingnya kemampuan berbahasa Inggris dengan baik. Terlebih lagi di era globalisasi saat ini, bahasa internasional tersebut tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

“Personel TNI Angkatan Udara (AU) mengawaki alutsista yang berteknologi tinggi, oleh karena itu modal utama yang diperlukan adalah memiliki kecakapan dan kemampuan Bahasa Inggris, baik secara lisan maupun tertulis,” ujarnya.

Lanjut Yogie Azhar, bahwa tujuan dari tes ini dilaksanakan untuk melihat sejauh mana kemampuan prajurit Lanud Dhomber dalam berbahasa Inggris. Tujuan utama dari tes ini adalah agar setiap prajurit mampu dalam berbahasa internasional yaitu Bahasa Inggris.

Nantinya kemampuan ini dapat berguna untuk memaksimalkan penggunaan alutsista yang dimiliki oleh Indonesia khususnya TNI AU, dan juga saat terdapat sebuah penugasan pasukan perdamaian di luar negeri.

Tes ini langsung diselenggarakan dan diawasi oleh tim dari pusat yang dipimpin oleh Kasubdisdikiptek Disdikau, Kolonel Sus Parimeng.

“Jika kemampuan personel berbahasa internasional sudah bagus, maka bisa memaksimalkan alutsista kita. Selain itu juga bermanfaat saat mereka ditugaskan oleh pimpinan menjadi pasukan perdamaian diluar negeri,” tegasnya.(AND/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here