Mengisi kegiatan Ramdhan, Polresta Samarinda membagikan sejumlah takjil untuk berbuka puasa bagi pengendara yang melintasi Jalan Slamet Riyadi.

Oleh : Mashardiansyah

Poskaltim.com, Samarinda — Mengisi kegiatan Ramadhan, Polresta Samarinda membagikan sejumlah takjil untuk berbuka puasa bagi pengendara yang melintasi Jalan Slamet Riyadi. Pembagian takjil ini dilakukan oleh Satuan Polwan Polresta Samarinda, Senin sore (20/5).

Anggota polisi wanita ini berada tepat di pinggir jalan raya dan memberi isyarat kepada pengendara roda dua dan roda empat untuk memperlambat laju kendaraan mereka.

Bagi pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat menyurat, mungkin akan menjadi takut untuk melintas. Setelah tahu bahwa ini adalah kegiatan pembagian takjil, barulah mereka melintas dan tersenyum setelah mendapatkan paket makanan berbuka puasa.

Kasiwas Polresta Samarinda Ajun Komisaris Polisi Sekar Wijayanti turun langsung membagikan takjil kepada pengendara yang lewat
Anggota yang membagikan takjil pun bukan anggota kepolisian yang biasa melakukan razia di jalan, melainkan anggota Polwan Polresta Samarinda yang dipimpin langsung oleh Kasiwas Polresta Samarinda Ajun Komisaris Polisi Sekar Wijayanti, SH.

Meski sempat didera hujan namun semangat dalam berbagi, tidak menyurutkan polwan-polwan cantik tersebut dalam membagikan takjil yang berjumlah sekitar 300 paket berbuka puasa.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol. Vendra Riviyanto melalui Kasubbag Humas Polresta Samarinda Ipda Danovan, membenarkan kegiatan pembagian takjil tersebut. Dirinya menyebutkan bahwa pembagian takjil adalah salah satu kegiatan Polresta Samarinda dalam bulan suci Ramadhan.

“Ini dalam rangka Polresta samarinda berbagi buat masyarakat Samarinda,” ucap Danovan singkat.

Dari kegiatan ini dirinya berharap agar masyarakat khususnya Samarinda dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman, terlebih menurutnya pemilu di Kaltim telah selesai, dan Samarinda terbilang aman kondusif.

“Harapan kami, mari kita jadikan bulan yang penuh berkah untuk saling berbagi kepada sesama umat, dan menjadikan perdamaian setelah Pemilu berlangsung dengan aman,” ujar Danovan.(MSD/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here