Kepala Bagian Penerangan Umum( Kabagpenum) Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra .

Oleh: Rudi Hasan / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Kepala Bagian Penerangan Umum( Kabagpenum) Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra di Jakarta Selatan, Senin, (7/10) mengatakan Kepolisian Republik Indonesia telah menyiapkan 27 ribu personil gabungan untuk mengawal pelantikan presiden Joko Widodo yang berpasangan dengan Wakil Presiden Ma-ruf Amin.

Pengawalan bertajuk ‘Operasi Mantap Brata’ itu akan dilakukan pada 20 dan 21 Oktober 2019. Pasukan gabungan terdiri dari TNI, Polri, Pemerintah daerah (Pemprov DKI) dan beberapa instansi terkait.

Menurut dia, puluhan ribu personel bakal fokus menjaga rangkaian pemilihan umum tahap akhir itu. Tak hanya di pusat, selain 27 ribu personel, kepolisian juga menyiagakan anggota di daerah.”Tapi sentral berada di Jakarta. Tempat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” kata Asep.

KPU resmi menetapkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih. Penetapan ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) KPU nomor 1185/PL.01.9-Kpt/06/KPU/VI/2019 dan Berita Acara nomor 152/PL.01.9-BA/KPU/VI/2019. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here