Diketahui ada sekitar 100 perempuan yang jadi anak buah Soni. Dari jumlah tersebut, 42 di antaranya memiliki status figur publik.

Oleh: Jee Jaini / Yuliawan A

Poskaltim.com, Surabaya – Polda Jatim yang telah menangkap tersangka Soni Dewangga yang diduga sebagai muncikari PA, mantan finalis Putri Pariwisata Indonesia, polisi kini mengagendakan memeriksa beberapa perempuan yang dibawah ‘naungan’ tersangka Soni.

Dari pemeriksaan yang sudah dilakukan, diketahui ada sekitar 100 perempuan yang jadi anak buah Soni. Dari jumlah tersebut, 42 di antaranya memiliki status figur publik.

Polisi berencana meminta keterangan terhadap mereka itu. Keduanya berinisial IS dan B. “Itu (IS dan B) kan baru kita dapat eksplore dari hasil penyidikan,” ujar Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Gideon Arif Setyawan.

Ia mengatakan dua inisial nama tersebut baru dapat dieksplore oleh penyidik. Untuk lebih detilnya, penyidik akan berupaya menggali dan mendalami lagi. Langkah yang bakal dilakukan yakni mendatangkan dan meminta keterangan dari keduanya.

“Masih akan kita gali dan dalami lagi,” ujarnya.

Kapan pemeriksaan dilakukan? Gideon menyebut kemungkinan minggu depan. “Minggu depan sudah bisa,” katanya.

Sebelumnya, polisi mengamankan PA dari Kota Batu, Jumat (25/10) lalu. Dari pengungkapan kasus tersebut, polisi menetapkan satu orang sebagai J sebagai tersangka. Dia diduga sebagai muncikari PA.

Ternyata, di atasnya J ada tersangka Soni Dewangga yang kemudian ditangkap di Jakarta. Dari penyidikan yang dilakukan, Soni ini memiliki banyak anak buah. Puluhan di antaranya disinyalir sebagai figur publik (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here