Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera meminta agar Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersikap tegas menyatakan oposisi sampai tahun 2024.

Oleh: Muhajir / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera melalui Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera meminta agar Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersikap tegas menyatakan oposisi sampai tahun 2024. PKS menilai Prabowo masih abu-abu dalam menentukan sikap politik Gerindra lima tahun ke depan.

“Cukup menyatakan, ‘Pak Jokowi monggo sebagai pemenang dan kami akan menjadi oposisi yang kritis konstruktif, itu sehat’,” kata ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7).

PKS yakin, jika Prabowo sudah tegas menyatakan oposisi, maka kemarahan masyarakat akibat pertemuannya dengan Presiden Jokowi maupun Megawati Soekarnoputri akan menjadi energi positif. Masyarakat tidak lagi membicarakan Jokowi sebagai personal, tapi akan mengontrol kebijakan publik pemerintah.

“Itu yang akan menjadi kontestasi gagasan,” ujarnya.

Mardani mengatakan, peran oposisi dalam sebuah pemerintah demokrasi juga sangat penting. Secara etika dan logika, memang seharusnya Demokrat, PAN, dan Gerindra bergabung dengan PKS menjadi oposisi.

“Kenapa? Karena oposisi itu sehat, sebuah kebijakan publik yang tidak mendapatkan kritikan dari institusi partai politik,” ujar Mardani. Semoga permintaan PKS ini didengar dan dituruti oleh mantan calon Presiden Prabowo Subianto.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here