Hj Puji Setyowati mendampingi duami H Syaharie Jaang yang merupakan Wali Kota Samarinda.

Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda — Merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019, PKK Kota Samarinda gelar beberapa lomba untuk memeriahkan suasana peringatan kemerdekaan ini,

Ketua PKK Kota Samarinda, Hj Puji Setyowati mengatakan pada tahun ini PKK Kota Samarinda menggelar lomba anak merias ibu dan lomba cepat membuat ketupat dan beberapa acara lainnya.

“Tentu saja kami buat selalu berbeda setiap tahunnya, kalau pada HUT ke-73 tahun yang lalu kami berhasil memecahkan rekor MURI dengan tema Merias Bibir terbanyak dengan 2.209 perempuan, serta ada juga lomba baby dance, maka pada tahun ini kami menggelar lomba anak merias ibu dan lomba cepat membuat ketupat,” ujar Hj. Puji Setyowati Jaang, Rabu, (7/8).

Kegiatan ini akan dilaksanakan tepat pada tanggal 17 Agustus 2019 mulai pukul 14.00 Wita bertempat di Atrium Big Mall Samarinda, Acara ini juga merupakan rangkaian acara pada Festival Toejoeh-Belasan bersama-sama dengan Dinas Perindustrian Kota Samarinda.

“Kalo ibu yang merias anak tentu sudah biasa, nah nanti pasti akan seru kalo anak yang akan merias ibunya, khusus ini anaknya maksimal berumur 12 tahun, dengan dua kategori yakni umur 5-8 tahun dan 9-12 tahun,” lanjutnya..

Kemudian untuk lomba cepat membuat ketupat, sama dengan yang merias lomba ini diperuntukan antar kelurahan dan atau kecamatan se kota Samarinda jadi bukan perorangan,

“Disela peserta lomba merias beraksi maka di atas panggung akan ada lomba ketupat, dimana panitia akan menyediakan waktu tertentu dan peserta akan diminta membuat ketupat, nah yang dihitung adalah banyaknya ketupat yang jadi, tentu saja ketupat ini adalah jenis ketupat kecil yang biasa buat coto makasar,” ujarnya bersemangat.

Sementara itu, Muhammad Faisal selaku koordinator acara secara keseluruhan menjelaskan bahwa lomba ketupat ini sangat bermanfaat, karena home industri ketupat ini masih dibutuhkan masyarakat kota Samarinda,

Sedangkan untuk lomba merias yang perorangan kami gelar pada tanggal 16 Agustus 2019 dengan tema “make up party experience” berdurasi 60 menit dengan bintang tamu Kuntadi dan Chenny Han.

“Siapa tahu ada yang tergerak hati untuk memulai home industri membuat ketupat yang cukup punya nilai ekonomis ini.Jadi khusus tanggal 17 Agustus nya adalah lomba-lomba antar kelurahan dan kecamatan saja,” jelas Faisal yang juga merupakan Kadis Perindustrian Samarinda.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here