Pipa gas milik Pertamina di Cimahi, Jawa Barat, mengalami kebakaran hebat, pada Selasa (22/10). Titik kebakaran berada di Kampung Mancong, Kelurahan Mekong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Oleh: Muhajir / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Pipa gas milik Pertamina di Cimahi, Jawa Barat, mengalami kebakaran hebat, pada Selasa (22/10). Titik kebakaran berada di Kampung Mancong, Kelurahan Mekong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Arus lalu lintas dari Jakarta atau Padalarang menuju Cileunyi juga ditutup. Kendaraan diarahkan untuk keluar di Gerbang Tol Pasteur.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, polisi melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Tol Purbaleunyi. Akses Cileunyi-Jakarta menggunakan satu jalur agar kendaraan menjauh dari lokasi. “Iya, kami melakukan rekayasa lalu lintas, ” kata Wisnu.

Selain mengurangi kemacetan, rekayasa lalin juga dilakukan untuk memudahkan petugas pemadam kebarakan agar api tidak menyebar.

Humas Jasa Marga Tol Purbaleunyi, Nandang Elan, mengimbau agar masyarakat setempat tidak mendekat. Sementara pengendara diimbau menghindari jalan tol. Dia meminta agar meminta pengendara menggunakan jalur arteri.

Sementara, pengendara yang telanjur berada di dalam jalan tol diimbau untuk putar balik. Sebagai kompensasi, saat keluar tol tidak perlu menempelkan kartu e-Toll. Di pintu masuk tol sudah ada petugas yang akan membantu.

“Karena kalau ditempelkan dan memiliki saldo yang cukup nanti terdebet yang cukup besar. Jadi silakan sampaikan kepada petugas bahwa Anda putar balik,” kata Nandang.

Berdasarkan laporan Tim Cepat Tanggap Bandung, di lokasi kebakaran ditemukan seorang pekerja kereta cepat Bandung-Jakarta meninggal dunia. Identitas korban masih dalam tahap verifikasi.

Laporan salah satu televisi swasta mengungkapkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Sementara, pihak kepolisian masih melalukan penyelidikan penyebab kebakaran. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here