Oleh: Ari | Yuliawan A

Poskaltim.com, Denpasar – Akibat minum-minuman keras terjadilah penembakan terhadap Hironimus O. Nesi Naiheli (28) asal NTT yang terkena peluru senjata airsoft gun di paha kanan, setelah ditembak teman minumnya bernama Roland Mone Sau (26).

Penembakan terjadi sekitar pukul 13.30 wita. Saksi yang juga kakak korban, Fredirikus Painneon (35) menceritakan, pelaku sekitar pukul 10.00 wita datang ke TKP dan mengajak Hironimus minum-minum.

“Di TKP itu merupakan rumah kos korban bersama kakaknya,”ujar Kassubag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin.

Beberapa jam kemudian, pelaku yang masih satu kampung dengan korban meminjam motor datang kembali ke TKP sekitar pukul 13.30 wita mengajak istrinya. Ia pun kembali minum dan duduk samping korban.

“Pelaku mengeluarkan pistol dari pinggangnya. Saat korban menerima telepon sambil berjalan keluar, pelaku mengikuti kemudian menembak paha kanan korban,”ungkapnya.

Melihat adiknya ditembak, Fredirikus Painneon melempari pria memiliki tato di kedua tangannya itu dengan batu hingga pistol terjatuh. Senjata itu langsung diambil oleh saksi kemudian ditaruh di kompor depan kamarnya. “Tidak ingin terjadi sesuatu, pistol dipindahkan lagi ke teras bambu,”tegasnya.

Pelaku sempat ditanya oleh korban terkait penambakan tersebut dan dijawabnya hanya bercanda. Setelah melakukan aksinya, pelaku kabur. Beberapa pecalang yang mendapat laporan mendatangi TKP kemudian kejadian itu dilaporkan.

“Pelaku akhirnya berhasil ditangkap dengan barang bukti satu pucuk senjata airsoft jenis revolver beserta selongsong kosong 4 butir dan selongsong isi 2 butir. Selain itu, mobil pelaku jenis Daihatsu Feroza DK 816 JO juga dimankan. Motif penembakan masih didalami,” ujarnya. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here