Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda — Peserta kegiatan Bimtek Peningkatan Kualitas Usaha Bengkel yang digelar oleh Dinas Perindustrian kota Samarinda dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan Service Motor Murah untuk masyarakat,

“Mulai hari ini hingga besok (30-31/08) peserta kegiatan Bimtek yang sudah mendapatkan pembekalan ilmu baru akan melaksanakan servis motor murah khusus motor bebek dan matik merk Honda di halaman Kantor Dinas Perindustrian” kata Muhammad Faisal Kadis Perindustrian kota Samarinda, Jumat sore (30/8)

Dengan hanya membayar Rp45.000 pemilik kendaraan akan mendapatkan servis motor dan ganti oli untuk masyarakat yang memiliki motor honda bebek atau matik.

Panitia menetapkan kuota untuk servis ini terbatas karena terbatasnya tenaga teknisi. Kegiatan ini di bawah kontrol dan pengawasan langsung dari bengkel resmi AHASS sehingga masyarakat tidak perlu khawatir, karena dikerjakan oleh peserta yang diberi pelatihan oleh Dinas Perindustrian Samarinda.

“Memang tahun ini kami bekerja sama dengan Honda, jadi walaupun teknisinya peserta Bimtek tapi tetap dibawah pengawasan ahlinya, untuk memberikan garansi kenyamanan dan keamanan motor yang dilayani,” ujar Faisal.

Servis akan digelar mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Panitia juga menyerahkan bantuan untuk semua peserta bimtek yang secara simbolis kepada dua orang perwakilan peserta untuk menerima bantuan berupa satu set tool kits dan satu unit kompresor untuk masing-masing bengkel.

“Tentu saja kami berharap dapat dimanfaat sebaik-baiknya untuk meningkatkan usaha, adapun sumber dananya ini berasal dari APBD Kota Samarinda tahun 2019, Ini merupakan usulan bottom up melalui Musrembang kelurahan,” ucapnya.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here