Persiba Balikpapan mendapatkan dukungan dari dua sponsor baru, yakni PT BRM dan Grup Permata Abadi.

Oleh: Andrie Aprianto

Poskaltim.com, Balikapan — Persiba Balikpapan mendapatkan dukungan dari dua sponsor baru, yakni dari perusahaan lokal Balikpapan untuk ikut mendukung tim kesayangan masyarakat Balikpapan ini berlaga di Liga 2 musim ini. Adapun dua perusahaan tersebut yakni PT BRM dan Grup Permata Abadi.

Kedua pimpinan perusahaan tersebut menandatangani kontrak dukungan bersama Ketua Harian Persiba Balikpapan Sayid MN Fadli yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Balikpapan di ruang VIP Pemkot Balikpapan, Jumat (21/6).

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan apresiasi atas dukungan tersebut dengan dengan ikut membantu Persiba Balikpapan, meski enggan untuk disebutkan nilai kontribusi dukungan kepada Persiba Balikpapan.

Rizal berharap perusahaan lain bisa ikut mendukung Persiba seperti Pertamina, Gunung Bayan, Telkom, Telkomsel dan perusahaan lain untuk sama-sama membantu.

“Ayo kita keroyokin bersama-sama Persiba ini bisa segera bangkit dari kesulitan keuangan karena ini kan besar menanganinya. Jadi mohon dukungan  masyarakat dan perusahaan disini,” ujarnya.

— Persiba Balikpapan mendapatkan dukungan dari dua sponsor baru, yakni PT BRM dan Grup Permata Abadi. Kedua perusahaan ini menandatangani nota dukungan disamsikan oleh Wali Kota Balikappan, Rizal Effendi (kiri0
Rizal juga mengajak masyarakat termasuk ASN untuk ikut nonton bersama laga perdana pada Sabtu malam  (22/6) besok termasuk seluruh pejabat pemerintah kota.

“Mereka harus bayar tidak ada yang gratis. Muspida pokoknya harus bayar, ASN juga bayar. Supaya bisa membantu harus dikeroyokin agar tidak karam lagi,” terangnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT BRM Glen Nirwan mengatakan, support ini merupakan panggilan pribadi dan juga sebagai grup perusahaan untuk membantu Persiba. Karena Persiba Balikpapan merupakan ikon Kota Balikpapan.

“Saya ini mencari rezeki di Balikpapan sudah sewajarnya putra dan pengusaha daerah ikut membantu bisa jalan terus. Persiba ini kan tetangga rumah saya di Batakan. Ya sudah jadi kewajiban buat saya,” ujar Glen Nirwan.

Glen mengaku besar di keluarga olahraga seperti IMI dan Perbakin meskipun tidak bersentuhan dengan sepak bola, namun dirinya tetap mensuport persepakbolaan Balikpapan.

“Saya juga punya mimpi bisa besarkan olahraga di Balikpapan. Ya tentu ini merupakan pancingan awal BRM ikut kontribusi. Memang kita agak susah perusahaan nasional untuk gabung bukan headquarter tapi kalau kita gotong bersama-sama dengan perusahaan daerah disini kenapa tidak,” jelasnya.

Lain halnya dengan Ahmad Basir CEO Grup Permata Abadi mengatakan, bentuk dukungan ini adalah untuk mengangkat kembali nama Balikpapan dikancah nasional melalui sepakbola ini.

“Kalo saya tujuannya adalah agar nama Balikpapan bisa kembali dikenal orang secara luas lewat sepak bolanya,” jelasnya.

Saat ini sudah ada lima perusahaan yang memberi dukungan kepada Persiba Balikpapan, diantaranya PT Cindaran, Bank Kaltimra, Sekolah Bina Bangsa, PT BRM (Balikpapan Ready Mix) dan Grup Permata Abadi.(AND/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here