Klub kebanggaan Kota Balikpapan yakni Persiba Balikpapan, menggelar latihan perdananya di lapangan Foni Balikpapan Barat, pada Rabu (12/6) sore.

Oleh: Andrie Aprianto

Poskaltim.com, Balikpapan — Klub kebanggaan Kota Balikpapan yakni Persiba Balikpapan, menggelar latihan perdananya di lapangan Foni Balikpapan Barat, pada Rabu (12/6) sore. Sebanyak 24 pemain mengikuti jadwal latihan perdana ini.

Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin mengatakan, seluruh anak asuhnya ini terlihat sangat bersemangat untuk menjalani latihan perdananya di hadapan para pendukung Kota.

“Alhamdulillah anak-anak terlihat semangat sekali, apalagi latihan perdana ini disaksikan oleh masyarakat Balikpapan ya. Kita juga beri apresiasi kepada penonton yang sudah hadir dan mendukung kita latihan hari ini,” ujarnya.

Untuk porsi latihan hari ini, Salahudin hanya memfokuskan kepada fisik dan kekompakan tim saja. Mengingat para pemain juga baru berkumpul setelah masa libur lebaran.

“Anak-anak masih kita fokuskan ke penormalan fisik setelah liburan sama juga kekompakan aja dulu,” terangnya.

Sementara itu salah satu pemain Persiba Balikpapan Taufik Kasrun mengatakan, dirinya bangga dan termotivasi saat melakukan latihan di lapangan Foni ini, pasalnya antusias masyarakat yang menyaksikan Persiba latihan sangat diluar ekspektasinya.

“Ini luar biasa sekali yah buat kita disaksikan banyak penonton begini saat latihan. Terimakasih buat warga kota Balikpapan pokoknya,” ujarnya.

Antusias penonton yang ingin menyaksikan jalannya latihan perdana Persiba Balikpapan di lapangan Foni ini terbilang sangat tinggi, ini terlihat sejak pukul 15.00 Wita, masyarakat sudah meramaikan pintu masuk lapangan latihan tersebut. Padahal Persiba Balikpapan dijadwalkan baru latihan pada pukul 16.30 Wita.

“Penasaran mas mau liat pemain-pemain Persiba yang baru-baru. Apa lagi kan pemiliknya juga baru jadi penasaran aja seperti apa sih bermainnya,” ujar Udin.

Lain halnya dengan Yusri, dirinya yang merupakan seorang Balistik (Balikpapan Suporter Fanatik) Persiba ini berharap, ditangan pemilik yang baru yakni Gede Widiade, Persiba bisa kembali ke kancah terbaik peresepakbolaan Indonesia yaitu Liga 1 pada musim depan.

“Semoga aja ditangan pak Gede ini Persiba bisa kembali ke Liga 1 mas. Kita juga bersyukur pak Gede telah menyelamatkan Persiba,” ujar Yusri.(AND/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here