Pengiriman barang via Pos Indonesia Balikpapan sudah meningkat 3 persen jelang lebaran. angka ini diprediksi akan naik semakin mendekati Idul Fitri.(ist0

Oleh: Andrie Aprianto

Poskaltim.com, Balikpapan — Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah pengiriman paket barang melalui jasa layanan Kantor Pos Balikpapan meningkat, meski belum naik signifikan. Peningkatan tersebut tidak hanya untuk barang keluar (out going) namun juga terjadi pada barang masuk (incoming).

Wakil Kepala Kantor Pos Balikpapan Suworo mengatakan, untuk barang masuk ke Balikpapan di hari biasa mencapai 4 ton, kini menjelang lebaran mencapai 7 ton. Sedangkan barang keluar untuk hari biasa mencapai 2,5 ton, dan kini menjelang lebaran mencapai 4 ton.

“Mendekati lebaran kita memang mengalami peningkatan, memang tidak signifikan juga. Dan ini, terjadi di out going maupun in coming,” ujarnya, Sabtu (25/5).

Lanjut Suworo, adapun kota tujuan pengiriman barang paling banyak ke Jawa Timur, Jakarta dan Sulawesi Selatan. Sedangkan bentuk barang yang dikirim berupa makanan, pakaian serta kendaraan roda dua dan roda empat yang mendominasi.

“Daerah yang banyak adalah Jawa Timur yaitu Surabaya tapi Jakarta dan Sulawesi Selatan hampir sama. Rata-rata sih barang masih sama seperti tahun lalu makanan, pakaian. Kalo motor dan mobil sejauh ini juga masih ada,” jelasnya.

Suworo mengaku, untuk tingkat kepercayaan masyarakat Balikpapan dan sekitarnya terhadap pelayanan jasa kantor pos semakin bagus. Lantaran untuk tarif harga selama Ramadhan hingga lebaran tahun ini tidak ada kenaikan.

“Alhamdulillah ya, segmen kami masih banyak yang percaya. Selain itu juga kan kami tidak menaikkan tarif meski harga tiket pesawat naik,” ujarnya.(AND/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here